Air Terjun Dong Paso – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Meski terkenal akan wisata pantainya, namun ternyata jepara juga wisata dengan dengan tema grojogan seperti Air Terjun Dong Paso di Batealit ini. Air terjun ini pun masih begitu alami dan menawarkan yang mana justru menawarkan keunikan tersendiri.

Air Terjun Dong Paso
instagram.com/haffy_asaddullah

Air Terjun Dong Paso atau Kedung Paso menawarkan air terjun yang jernih dan bersih. Pasalnya aliran airnya berasal dari mata air pegunungan. Bahkan menurut info yang beredar, ari tetap mengalir meski di kala musim kemarau.

Aktivitas wisata

Tak jauh beda dengan air terjun lainya, kamu pun bisa menelisik air terjun secara langsung maupun berswafoto hingga bermain main. Inilah keserunaya.

Swafoto

Dengan panorama air terjun yang cukup tinggi dan debit air lumayan serta tebing-tebing yang tinggi di sekelilingnya dengan tekstur yang unik. Tentunya dengan suguhan yang sedemikian, rupa cook asik untuk ber swafoto.

Basah-basahan

Pengunjung pun  bisa basah-basahan alias bermain air di areal di kolam alami di depan air terjun. Namun sayang, tidak ada kamar yang disediakan oleh pengelola.

Meski tidak banyak, namun sudah ada penjaja makanan dan minuman yang berada di sekitar jalan menuju ke titik lokasi. Lumayan untuk mengusir haus yang nyantol di tenggorokan.

Tiket masuk Air Terjun Dong Paso

Ternyata untuk masuk ke wisata alami pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun pengunjung hanya dikenakan jasa penitipan kendaraan sebesar 5k untuk motor dan 10k untuk roda empat.

  • HTM: Free
  • Parkir: Rp. 5.000 (motor)
  • Parkir: Rp. 10.000 (mobil)

Lokasi Air Terjun Dong Paso

Obyek wisata ini satu arah dengan Air Terjun Banyu Anjlok, yakni sama-sama di Desa Somosari. Lokasinya pun juga bisa dicari di Map dengan mengetik “Air Terjun Dong Paso”

  • Alamat: Desa Somosari, Kecamatan Batealit , Kabupaten Jepara

Setibanya di areal parkir, kamu harus berjalan lumayan, dimana kamu akan melewati perkebunan warga dan aliran sungai jernih sepanjang jalan. Meski trek jalan masih alami namun medannya tidak terlalu berat dengan durasi perjalanan 30 menit.

Obyek wisata Air Terjun Dong Paso Jepara menawarkan bentang alam yang menarik dan asri. Lokasi ini pun kini sudah dikelola oleh warga dimana terlihat adanya jembatan dan akses jalan yang tertata. Lokasi yang berada di Batealit memungkinkan pengunjung untuk mengunjungi destinasi yang lain seperti Hutan Pinus Setro, Goa Tritip Donorojo, Air Terjun Anjlok dan lain sebagianya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *