Magelang Kuda Dan Joglo – Yuk Cobain Serunya Wisata Edukasi Berkuda

Diposting pada

Magelang mempunyai banyak sekali tempat wisata, Salah satu yang terbaru yaitu Magelang Kuda dan Joglo atau orang sering menyebutnya Mangkujo. Wisata yang baru dibuka pada Mei 2019 ini menawarkan wahana yang cukup berbeda dari kebanyakan tempat wisata. Ditempat ini menyediakan fasilitas berkuda bagi para pengunjung. Selain itu tempat ini terdapat resto yang memiliki konsep bangunan rumah joglo.

Magelan Kuda dan Joglo
istagram.com/mangkujo

Tak sekedar berkuda, bagi yang serius atau ingin mendalami latihan, terdapat kurikulum dan tingkatan tingkatan berkuda sampai menjadi profesional. Kuda – kuda disini pun terawat dengan baik. Ada salah satu dari kuda di sini yang pernah ikut serta dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON).

Daya Tarik Mangkujo

Wisata yang baru di buka beberapa bulan ini memiliki hal unik yang menjadi daya tarik tersendiri. Mangkujo menyediakan fasilitas berkuda yang dapat di gunakan bagi para pengunjung. Tidak seperti berkuda di Bon Pring Malang kamu bisa mengikuti school riding ditempat ini. Selain itu tempatnya cukup luas dengan pemandangan yang asri dan terdapat pula aneka kuliner khas makanan ndeso.

Berkuda Di Mangkujo

Jika sobat suka berkuda atau ingin belajar naik kuda sobat bisa melakukanya disini. Terdapat area seluas 50 x 25 meter yang digunakan sebagai arena naik kuda. Kuda kuda di sisni terawat, dan terlatih untuk di tunggangi. Bagi kamu yang belum terbiasa naik kuda ada pula pemandu atau groomer yang siap mendampini kamu berkuda. Atau bagi kamu yang ingin serius berlatih terdapat kurikulum dan tingkatan – tingkatanya untuk mencapai profesional.

Resto Bernuansa Rumah Joglo

Resto yang terdapat di Mangkujo juga cukup unik, yaitu mengambil konsep bangunan rumah joglo. Tempat ini bisa di sewa dan cukup luas tempatnya. Cocok buat kamu yang punya acara reuni atau kumpul – kumpul bareng sambil menikmati santapan khas makanan ndeso.

Belajar Panahan

Selain terdapat area yang digunakan untuk belajar kuda, Mangkujo juga dilengkapi tempat yang bisa digunakan untuk panahan. Rencananya tempat ini juga bakal dibuka kelas memanah. Jadi bagi yang berminat dan serius bisa   berlatih untuk menjadi profesional bukan sekedar iseng – iseng.

Lokasi Magelang Kuda dan Joglo

Magelang Kuda dan Joglo beralamat di Jalan Raya Bandongan Dusun Jurang, Desa Krajan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Atau kamu bisa mencari lokasinya menggunakan bantuan aplikasi map dengan mengetik Magelang kuda & Joglo.

  • Alamat: Jalan Raya Bandongan Dusun Jurang, Desa Krajan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah

Biaya – Biaya Di Mangkujo

Bagi yang sekedar ingin berkuda Mangkujo menyediakan fasilitas penyewaan kuda. Kuda yang besar di kenai tarif Rp 50 ribu untuk dua kali putaran, Sedangkan kuda kecil biaya sewanya Rp. 20 ribu dua kali putaran juga. Bagi yang belum mahir berkuda ada pemandu atau groomer yang siap mendampingi kamu berkuda.

Magelang Kuda Dan Joglo
instagram.com/mangkujo

Sedangkan Bagi kamu yang ingin serius berlatih berkuda kamu bisa mengikuti school riding untuk menaiki kuda satu paket 3 kali pertemuan dengan tarif Rp.500 ribu untuk pelatihan dasar. Untuk panahan di kenai tarif Rp. 5 ribu untuk 5 anak panah

  • Sewa kuda Besar Rp. 50. 000
  • Sewa Kuda Kecil Rp. 20.000
  • Paket School Riding Rp. 500.000/ paket ( 3 kali pertemuan)
  • Panahan Rp 5.000/ 5 anak panah

Jam operasional

Jika sobat ingin berkunjung ke tempat ini jangan lupa kamu perhatikan jam operasionalnya. Jangan Sampai kamu datang ke tempat ini tetapi belum buka atau malah sebaliknya sudah tutup. Wisata Mangkujo buka setiap hari dari jam 09.00 sampai jam 17.00, Sedangkan resto buka dari jam 09.00 sampai jam 21.00 malam.

  • Jam Buka 09.00 wib
  • Jam Tutup 17.00 (Berkuda) 21.00 (Resto)

Nah, Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata Mangkujo. Bagi sobat yang suka berkuda, Tempat ini cocok untuk kamu kunjungi. Kamu bisa sekedar berkuda disini, atua bisa juga mengikuti pelatihan berkuda bagi yang serius ingin mahir. Selain itu tempat ini mempunyai resto dengan konsep bangunan yang unik dan cukup luas yang bisa disewa untuk kegiatan reuni atau kumpul – kumpul.

 

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *