Air Terjun Ngesong Seloprojo – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Satu lagi tempat piknik yang menantang di Magelang yaitu Air Terjun Ngesong di Desa Seloprojo. Meksi berdekatan dengan Air Terjun Sumuran yang sudah terkonsep dengan apik, namun bisa dibilang 180 derajat beda. Pengunjung benar-benar akan diajak berpetualang saat ini menyambanginya.

Air Terjun Ngesong
instagram.com/alpinliebe

Selain harus melewati sungai kecil dan jalan yang cukup licin, pengunjung akan disuguhkan dengan jurang dan pohon bambu. Namun sebelum mencapai sana, ada hamparan hutan pinus yang indah. Tak salah apabila kamu memang suka tantangan dan ingin mendapatkan foto alami bisa menyambangi lokasi ini.

Gambaran Air Terjun

Penampakan curug yang satu ini seperti halnya di Sumuran yakni air tidak langsung terjun ke bawah, tetapi air mengalir kebawah melewati batu bak sungai vertikal. Namun aliran airnya lebih melebar ketimbang di Sumuran dengan debit air lebih kecil. Selain itu, air juga mengalir di antara rerumputan yang berada di tebing, jelas terlihat seolah ari keluar dari rumput.

Selain itu, itu canyon atau tebing juga lebih luas. Dengan demikian kamu bisa melihat grojogan dan tebing batu yang tidak ditumbuhi rumput pada aliran sisi bawah. Menariknya lagi ada hamparan hutan pinus yang bakal bisa kamu nikmati sebelum mencapai titik lokasi.

Harga tiket masuk Air Terjun Ngesong

Soal harga tiket masuk gak perlu ditanya ya sob, karena murah banget kok. Kamu cukup merogoh kantong sedalam 5k saja sebagai HTM nya. Selain itu, kamu juga cuma perlu mempersiapkan 1k saja sebagai retribusi parkir kendaraan roda dua “ngirit jumpit nhi”.

  • HTM: Rp. 5.000
  • Parkir: Rp. 1.000

Lokasi Air Terjun Ngesong Seloprojo

Bisa dikatakan Grojogan Ngesong masih satu lokasi dengan Air Terjun Sumuran (Seloprojo) yakni berada di sisi utara. Jika dari arah barat, maka kamu akan melewati Grabag yang mana searah dengan Air Terjun Sekar Langit yang legendaris akan kisah Jaka Tarub dan Nawang Wulan. Sudah ada plang penunjuk arah jika ke kiri ke Ngsong sedangkan ke kanan ke Sumuran.

  • Alamat: Desa Seloprojo, Kec. Ngablak, Magelang, Jawa Tengah

Sayangnya memang obyek ini tidak semudah di tempat lain. Akses masuk begitu kurang dan berbeda jauh dengan Sumuran. Kamu bakal melewati jalan setapak yang menanjak layaknya di lereng gunung. Selain itu, sejumlah kamu akan ditemani pohon pinus dan tebing yang ada pohon bambunya. Hal ini akan menjadikan perjalanan kamu tidak membosankan, yang mana hanya memakan waktu sekitar 15 menit.

Harga tiket masuk Air Terjun Ngesong
instagram.com/jelajah_magelang

Meski demikian, track ke Air Terjun Ngesong Seloprojo ini cocok buat kamu yang memang suka akan petualangan dengan rasa yang berbeda. Selain itu tetap disarankan untuk mengenakan sepatu outdoor atau sandal gunung supaya tidak terpeleset. Namun bagi yang gak suka petualangan, lebih baik ya ke grojogan Sumuran karena aksesnya begitu mudah.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *