Air Terjun Pelangi Tersono – Wisata Curug di Batang

Diposting pada

Air Terjun Pelangi  Tersono Batang atau Curug Pelangi memang belum banyak dikenal. Obyek wisata alam yang menyuguhkan aliran sungai yang terjun ke bawah ini menawarkan aliran sungai berjalan diantara sela – sela batuan tebing, yang mana memberi kesan lain dari yang lain.

Air Terjun Pelangi Tersono
instagram.com/batangindah

Nama Curug Pelangi ini ternyata bukan diambil dari adanya fenomena warna-warni yang muncul disana. Nama ini disematkan karena sumber air grojogan ini beradal dari sungai Mlangi. Dari situlah mengapa grojogan ini disebut dengan Air Terjun Pelangi.

Pesona Air Terjun Pelangi Tersono Batang

Obyek yang masih alami ini sebenarnya sudah terkelola. Terlihat dari adanya akses jalan yang sudah di cor, tangga di cor, dan jembatan kayu. Tak tanggung-tanggung, jembatan kayu untuk menyusuri tebing yang teraliri air ini begitu panjang. Dengan demikian, pengunjung pun bisa mengakses kawasan grojogan maupun berswafoto di jembatan tersebut.

Tanaman perdu yang tumbuh di sekitar tebing Curug di Tersono ini juga semaki menambah kesan eksotis, meski tak setebal di Curug Arjuna Batang, namun justru lebih terkesan terbuka dan terang.

Pengunjung pun juga bisa berswafoto di Gardu Pandang yang terpancang di sebuah pohon dengan latar curug. Hasil jepretan pun tak kalah instagenic dari objek serupa di Batang lho.

Tiket masuk Air Terjun Pelangi Tersono

Meski sudah dikelola, namun sejauh ini belum ada informasi yang menyebutkan besaran harga tiket masuk Air Terjun Pelangi ini. Kemungkinan masih gratis, jadi kamu gak perlu kuatir saat menyambangi ke obyek ini.

  • HTM: –

Alamat Air Terjun Pelangi Batang

Wisata alam Air Terjun ini berada di Desa Rejosari Barat, Kec. Tersono. Lokasinya tak begitu jauh dari Jl. Diponegoro yang mana searah dengan Curug Botoh Batang. Keberadaanya juga bisa di cek di Google Maps dengan kata kunci lokasi ini.

  • Lok: Desa Rejosari Barat, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Jawa Tengah

Rute Curug Pelangi Tersono

Secara garis besar, Curug ini berada di sisi tenggara pusat kota Batang. Kamu bisa langsung menuju ke arah Limpung, lalu lanjut ke Kec. Tersono (Jl. Diponegoro), setibanya di Rejosari Barat, ambil kanan masuk Jl. Rejosari Barat dan ikuti jalan itu untuk mencapai curug ini.

Curug Pelangi Tersono
instagram.com/kurniawan.adhani

Meskipun berada di tengah hutan, namun ternyata akses kesana mudah. Jalan setapak dan tangga sudah dicor dan sudah ada jembatan kayu yang memudahkan pengunjung menuju ke titik wisata. Fasilitas wisata pun juga belum lengkap, namun indahnya tetap jempolan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *