Curug Pelangi Mojoagung
Youtube: Oki p

Curug Pelangi Mojoagung Kendal – Wisata Air Terjun yang Dilirik

Diposting pada

Curug Pelangi Mojoagung Kendal merupakan salah satu potensi alam yang layak menjadi tempat wisata di Kec. Plantungan. Tempat ini menawarkan air terjun yang tinggi dengan aliran langsung terjun ke bawah tanpa terhalangi oleh perbukitan. Debit artinya memang tidak terlalu besar, namun pesonanya yang apik cocok untuk dinikmati di saat hari libur seperti sekarang ini.

Curug Pelangi Mojoagung
Youtube: Oki p

Pada tahun 2019 ini Air Terjun Pelangi di Kendal ini mulai mendapatkan perhatian dari masyarakat setempat. Akses menuju kesana sudah dibuka, bahan pembuatan wisata sudah mencapai 70 persen.

Daya tarik Curug Pelangi Kendal

Dari kejauhan sudah terlihat jelas aliran air di curug ini. Sejumlah tanaman perlu pun menyelimuti obyek ini terutama pada sisi atas. Ketinggian juga memuaku layaknya Grojogan Sewu Tawangmangu.

Baca juga:  Cave Tubing Kalisuci - Harga Tiket dan Lokasi

Lebih dari keindahan air terjun, pengunjung yang datang kemari bisa datang untuk berswafoto hingga bermain air. Hal ini karena memang ada sebuah hubungan yang cukup luas tepat di depan curug ini layaknya Curug Jeglong Kendal. Bahkan ada pula yang berani lompat dari tebing yang berada di sisi air terjun.

Harga tiket Curug Pelangi Mojoagung Kendal

Informasi besaran harga tiket Curug Pelangi Mojoagung Kendal ini belum diketahui secara pasti. Hal ini karena meski sudah dibuka untuk umum dan sudah dikelola, namun belum viral. Dengan demikian, review akan air terjun ini juga masih minim.

  • Tiket masuk: –
Baca juga:  Lembah Nirwana Kendal, Dengan Kolam Pegunungan

Alamat Curug Pelangi Mojoagung Kendal

Air Terjun Pelangi Kendal ini berada di di Desa Mojoagung. Dimana lokasinya masih satu kecamatan dengan Curug Semawur yang ada di Desa Blumah. Sayangnya lokasi grojogan ini belum ada di Maps dengan demikian, kamu bisa cari dengan alamat sebagai berikut:

  • Lokasi: Desa Mojoagung, Kec. Plantunga, Kab. Kendal, Jawa Tengah

Dari lokasi parkir, pengunjung perlu menyusuri jalan setapak melewati areal hutan yang masih berupa tanah. Lalu turun ke bawah menyusuri tangga yang sudah ada pegangan tangannya dengan cat warna-warni. Setelah melewati jalan setapak lagi dengan aliran sungai kecil disampingnya, maka tibalah di lokasi yang di nanti-nanti.

Baca juga:  Tiket Masuk BKM Waterboom Gunung Kidul

Obyek wisata Curug Pelangi Mojoagung Plantungan Kendal dapat menjadi pilihan akhir pekan bersama keluarga. Meski perlu sedikit perjuangan, namun kamu akan disuguhkan dengan keindahan alam mempesona. Sangat direkomendasikan buat kamu para pecinta alam dan suka akan petualangan.

Gambar Gravatar
Saya, Agung Prasetyo adalah seorang penulis blog dan media berita online serta melayani jasa penulisan artikel di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *