Air Terjun Suwono Ngawi – Suwono Indah Park

Diposting pada

Air Terjun Suwono Ngawi atau akrab disebut Suwono Park merupakan salah satu obyek wisata air terjun yang ada di Jawa Timur. Dengan konsep yang modern, pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan indahnya air terjun, namun tata kelola lokasi wisata yang menarik ala ala hutan pinus.

Air Terjun Suwono Ngawi
instagram.com/lynk2_laely

Kendaraan dapat dengan mudah mencapai pintu masuk wisata. Setibanya di pintu masuk, pengunjung hanya perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 12 menit. Setelah itu, barulah tiba di air terjun yang disebut “Suwono Waterfall” tersebut. Menarik ada banyak spot foto yang akan disajikan sepanjang perjalanan menuju ke air terjun. Jalan-jalan diareal wisata pun sudah bagus yakni berupa paving blok serta terdapat sejumlah gasebo yang tersebar dibeberapa titik.

Daya Tarik Suwono Indah Park

Tak sekedar air terjun, namun dengan polesan yang menarik pengunjung bisa menikmati keindahan areal ini bahkan dari sejak pintu masuk. Seperti apa daya tariknya? Berikut ulasanya.

Air terjun

Meski tak begitu besar namun, air terjun dengan ketinggian 250 meter ini begitu jernih. Air terjunya pun mengalir di bebatuan, jadi tidak langsung turun kebawah. Dengan hiasan alami disekelilingnya yaitu hijaunya rerumputan makin menambah eksotisme tersendiri.

Bermain air

Airnya yang jernih plus dengan batuan-batuan diantara aliran air cocok untuk kecehan (bermain air). Apalagi kedung di sisi depan air terjun yang cukup luas.

Spot foto

Selain dekorasi yang cantik sepanjang areal jalan dari parkiran menuju ke air terjun, juga terdapat sejumlah spot foto. Misalkan saja rumah hobbit, payung terbang, dan lainya.

Air Terjun Suwono Park
instagram.com/wisatangawi

Penjaja makanan dan minuman hanya tersedia di pintu masuk, oleh karenanya pastikan kamu membeli perbekalan dulu sebelum masuk areal wisata. Mungkin peniadaan penjaja makana di dalam areal wisata ini untuk meminimalisir persoalan sampah, yang mana kerap terjadi di obyek wisata. Selain itu, sudah ada toilet, gazebo, tempat cuci tangan, dan tempat sampah.

Lokasi Air Terjun Suwono Park

Obyek wisata Air Terjun Suwono ini tidak jauh dari Srambang Park, Taman Bunga Ngroto, Omah Watu (Rumah Watu). Pencarian di Google bisa menggunakan kata kunci “Suwono Waterfall”. Meski dapat diakses dengan roda dan roda empat, namun jalanya tergolong sempit untuk mobil.

  • Alamat: Dusun Ngetrep, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

Tiket masuk Air Terjun Suwono Ngawi

Tidak bisa dikatakan murah, pengunjung akan dikenakan tarif sebesar 15k namun sebenarnya tetap sebanding dengan apa yang disajikan. Diluar itu, pengunjung juga harus membayar tiket parkir 5k untuk roda dua dan 10k untuk roda empat.

  • Tiket masuk: Rp. 15.000,-
  • Parkir: Rp 5.000,- per motor
  • Parkir: Rp. 10.000,- per mobil

Air terjun Suwono Indah Park bisa dibilang sebagai wisata keluarga di Ngawi yang lengkap. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana hutan selama perjalanan menuju air terjun dengan jarak sektiar 200 meter. Jalanya pun sudah rapi dan bersih lengkap dengan dekorasi yang menarik. Cocok untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga atau sahabat.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *