Puncak Arjuna Bayat – Tiket Masuk dan Lokasi Wisata

Diposting pada

Puncak Arjuna Bayat menawarkan pesona alam yang indah dengan suasana hening di Klaten. Obyek ini berada diatas bukit yang dulunya dipandang pinggiran dan berupa lahan tandus. Namun berkat sentuhan kreatif, kini areal ini menjadi kawasan wisata baru di Klaten.

Puncak Arjuna Bayat
instagram.com/bayatspot

Tidak lain dan tidak bukan karena kehadiran adanya sejumlah spot foto yang instagram-able. Perpadu dengan pemandangan alam yang indah pengunjung pun akan dimanjakan dengan sejumlah spot foto seperti tulisan “Puncak Arjuna”, rumah hobbit, gardup padang, perahu, dan lain sebagainya.

Daya tarik Puncak Arjuna

Obyek wisata di Bayat ini menawarkan berbagai spot hingga wahana yang menarik. Lebih dari itu, pengunjung bisa menyaksikan moment sunrise hingga sunset yang indah.

Spot foto

Bukit yang tekenal dengan nama Puncak Arjuna ini juga menawarkan sejumlah spot foto kekinian. Sebut saja gardu pandang, yang mana sudah desain dengan bentuk yang unik lengkap dengan pagarnya. Hal ini karena memang lokasinya berada di tepi bukit. Selaini itu ada spot perahu bambu warna-warni dan berbagai spot lainya.

Arena bermain

Obyek ini pun juga bisa dinikmati oleh anak-anak, pasalnya ada wahana perminan anak yang cukup menghibur, misalkan saja areal mandi bola yang bandrol dengan harga 5k.

Sunrise dan sunset

Momen Matahari terbit dan Matahari tenggelam pun begitu kentara disini. Pengunjung yang menginap atau datang dini hari bisa menyaksikan sunrise, lalu pengunjung yang datang sore hari bisa dapat momen sunset.

Camping

Pengunjung pun juga bisa merasakan sensai malam hari di salah satu wisata bukit di Bayat ini. Cukup dengan 10k saja, pengunjung bisa mendirikan tenda untuk tiga hari.

Lokasi Puncak Arjuna

Obyek ini berlokasi di sebelah barat wisata Bukit Cinta Bayat, yang mana secara otomatis juga dekat dengan Wisata Batu Putih yakni berada di Dusun Sidowayah. Meski disebut-sebut sebagai bukit, namun ternyata perjalanan menuju ke obyek wisata ini tidak menguras tenaga. Lalu nama lokasi di mapnya adalah “Pesona Puncak Arjuna sidowayah”.

  • Alamat: Dusun Sidowayah, Desa Gunung Gajah, Kabupaten Klaten

Tiket masuk Puncak Arjuna

Puncak Arjuna Bayat Klaten
instagram.com/kabarklaten

Gak bakal bikin kantong kering, karena harga tiket masuk Puncak Arjuna Bayat hanya 2k saja per orang. Namun apabila ingin camping, pengunjung akan dikenakan tarif 10k per orang untuk durasi 3 hari. Wahana mandi bola untuk anak-anak cuma 5k dan untuk tarif parkir cuma 2k per motor dan 5k untuk mobil.

  • HTM: Rp. 2.000,-
  • Camping: RP. 10.00/ 3 hari
  • Mandi bola: Rp. 5.000
  • Parkir: Rp. 2.000 (motor)
  • Parkir: Rp. 5.000 (mobil)

Wisata Bukit Puncak Arjuna Bayat merupakan destinasi wisata baru dan kekinian di Klaten. Obyek ini recommended banget buat kamu yang mengincar spot selfie instagram-able. Dengan latar belakang alma hijau khas perbukitan menjadikan foto kamu makin instagenic.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *