Air Terjun Tirtosari Magetan – Tiket Masuk dan Lokasi Wisata

Diposting pada

Mungkin kita sudah tidak asing lagi ketika mendengar Air Terjun Tirtosari Magetan. Obyek wisata yang berada di dekat Telaga sarangan ini memang sudah lama dibuka. Pesona grojogan dengan ketinggian 50 meter memang tidak diragukan. Selain indah, airnya pun juga jernih, bahkan tak jarang orang rela jauh-jauh datang kemari untuk merasakan pesonanya secara langsung.

Air Terjun Tirtosari Magetan
instagram.com/wisata_jawatimur.ind

Meski terbilang jauh namun pemandangan yang istimewa khas lereng Gunung Lawu tetap memikat. Sepanjang perjalanan menuju ke air terjun dengan ketinggian 1200 mdpl ini tetap ditempuh . Dengan dua tangga benton yang mengapit menjadikan curug ini memiliki nilai khas tersendiri.

Pesona Air Terjun Tirtosari

Banyak yang mengatakan salah satu tempat plesir di Magetan ini memang indah. Pesona air terjun memang luar biasa. Selain cukup tinggi, airnya juga jernih bahkan ada yang mengatakan siap diminum lho. Nah berikut gambarnya.

View grojogan

Air terjun ini dikelilingi pemandangan yang indah, jadi tak hilang sudah rasa lelah kamu setibaya disana. Yang lebih menarik lagi, selain tingginya mencapai 50 meter, di sisi kiri dan kanan terdapat tangga beton untuk naik maupun turun dari air terjun. Pemandangan Nya memang bagus berada di negeri dongeng, apalagi dengan hamparan sawah dan ladang di lereng-lereng bukit yang memanjakan mata. Pesona inilah yang kerap menarik perhatian para netizen.

Basah-basahan

Selain bisa menikmati keindahan air terjun, pengunjung pun sebenarnya juga bisa bermain air disana. Namun yang pengin basah-basahan harus extra hati-hati, karena batuan disana licin. Kalau gak bawa baju ganti gak papa sob, kamu bisa tu sewa celana kolor disana.

Setibanya diatas, kamu juga bisa mencicipi sate kelinci di warung-warung diatas. Selain itu, sepanjang jalan juga terdapat kios-kios. Selain bisa  istirahat dulu atau ngemil, kamu juga bisa mampir ke toilet yang sudah disediakan.

Tiket masuk Air Terjun Tirtosari

Harga tiket masuk Air Terjun Tirtosari Plaosan ini ternyata hanya 7k saja sob. Murah meriah dan gak bikin kantong bolong tentunya. Namun beda cerita kalau kamu bikin ngojek ya, karena tarifnya 25k. TIket parkirnya pun juga murah, ternyata cuma 3k saja untuk roda dua.

  • Tiket masuk: Rp. 7.000,-
  • Parkir motor: Rp. 3.000,-

Bagi pengendara roda empat tidak bisa memarkirkan kendaraan mendekati air terjun. Pengguna roda dua pun sebenarnya juga tak bisa, namun lumayan alias tetap jauh dari lahan parkir. Kendaraan harus dititipkan di pemukiman warga terdekat.

Lokasi Air Terjun Tirtosari Magetan

Tempat piknik ini berada tak jauh dari Telaga Sarangan, Mojosemi Forest Park, dan beberapa destinasi lainya di Magetan. Cara gampangnya kamu bis langsung menuju ke Telaga Sarangan saja. Daris itu tinggal mengarah ke barat, karena memang berada di sisi barat telaga tersebut.

  • Alamat: Ngancar, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur

Meski kamu harus berjalan jauh sekitar 2 km, namun gak perlu kuatir sob, karena sepanjang perjalanan kamu bakal disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Rute kesana juga tidak terjal dan hanya ada beberapa tanjakan serta tidak seram, akan tetapi sangat disarankan untuk tetap mengenakan alas kaki yang mumpuni agar kaki tidak lecet.

Tiket masuk Air Terjun Tirtosari
instagram.com/denipribadii

Lokasi Air terjun Tirtosari Magetan tidak terlalu jauh dari telaga Sarangan, kurang lebih 2 km. Dari tempat parkir sampai lokasi Air terjun harus jalan kaki dan melewati pinggiran lahan pertanian masyarakat sekitar. Apabila gak mau repot lagi, kamu bisa naik ojek dengan harga 25k mulai dari gerbang masuk yang disediakan oleh warga.

Namun sayang tatanan warung di dekat air terjun ini tidak rapi dan mengurangi estetika grojogan ini. Selain itu, ada sampah -sampah plastik yang terapung di aliran sungai yang menjadikan tempat ini menjadi kotor dan secara otomatis tidak sedap dipandang mata.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *