Restu Wijaya Waterboom Simo – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada
 

Tempat piknik asik Restu Wijaya Waterboom Simo memang sudah tidak asing di Telinga warga Simo dan sekitarnya. Keberadaan digadang-gadang menjadi satu-satunya waterboom di Kecamatan yang berada di sisi timur Boyolali kota ini.

Restu Wijaya WaterboomSecara garis besar tentu, kita akan paham bahwa tempat ini menawarkan rekreasi air semacam waterpark. Ya memang benar adanya. Selain memang berbagai wahana ala waterboom seperti prosotan, ember tumpah dan lain sebagainya, di obyek ini juga terdapat kolam dewasa dan anak pun dipisah. Kolam yang terpisah ini akan membuat pengunjung lebih nyaman karena tak perlu berdesak-desakan.

Wahana di Restu Wijaya

Dapat dikatakan kolam renang di Simo ini cukup besar. Bahkan ada berbagai wahana dan fasilitas yang cukup mumpuni dan tak kalah seru dengan wisata air lainya seperti Umbul Sewu Pengging maupun wisata serupa di Tlatar. Hal ini karena ada beberapa wahana yang menarik berikut ini.

Kolam dewasa

Waterboom Simo ini juga memiliki kolam untuk pengunjung dewasa atau kolam dewasa. Kedalamanya mencapai 1,2 hingga 1,5 meter, jadi cukup untuk berenang, bukan sekedar berendam.

Kolam anak

Tempat wisata ini air ini memang cocok untuk anak, karena sudah ada kolam renang anak lengkap dengan prosotan dan ember tumpahnya.

Prosotan

Pengunjung bisa menjajal prosotan di waterboom ini. Seluncurnya terbilang panjang dan tinggi. Dengan wahana yang seru ini, tentu bikin pengunjung bertambah betah.

Kolam renang keluarga ini terbilang cukup lengkap. Selain memang sudah terdapat tempat duduk plus dengan atapnya, pihak pengelola juga telah menyediakan loker. Dengan demikian, pengunjung tak perlu lagi was-was saat bermain disini.

Selain itu, juga sudah terdapat kamar mandi (toilet) untuk ganti baju dan ada mushola. Disamping kolam ini juga ada lapangan futsal, yang mana masih satu manajemen.

Lokasi Restu Wijaya Waterboom

Kolam renang Simo Boyolali berada di lokasi yang strategis dan sangat mudah dijangkau. Lokasinya berada di Jl. Simo Bangak sebelum perempatan Tegal Rayang (Ngarayung) jika dari arah selatan. Ancer-ancernya pas depan POM Bensin Simo.

  • Alamat: Jl. Bangak – Simo, Kebayanan 3, Pelem, Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Rute Waterboom Simo

Menuju ke Waterboom Simo Boyolali bisa dapat dapat mudah diakses baik dari Boyolali, Kalioso, Andong, maupun Salatiga.

Dari Boyolali: Menuju ke Bangak lalu belok kiri (arah utara) menuju Simo. Setibanya di Sambi tetap lurus. Lokasi berada di depan POM Bensin Simo kiri jalan sebelum Perempatan Tugu Pelajar.

Dari Kalioso: Ambil arah Nogosari yang mana secara otomatis akan melewati Kolam Renang Ringin Pitu. Setibanya di Pasar Nogosari lurus ikuti jalan hingga ketemu Tugu Ngarayung, lalu belok kiri dengan lokasi depan SPBU.

Dari Salatiga: Menuju ke arah Klego, lau belok kanan arah simo yang mana juga searah dengan Lembah Gunung Madu. Lalu ikuti jalan hingga ketemu Tugu Macan, lalu belok kiri, maka tibalah di perempatan Ngarayung. Maju dikit lokasi kanan jalan.

Dari Andong: Ambil arah Kacangan lalu lanjut arah Pasar Batangan dan lanjut arah ke Simo. Setibanya di Tugu Jam Ngeplang dekat Kali Cemara belok kanan. Setibanya di Tugu lagi ambil kiri arah Simo. Setelah ketemu Tugu Macan ambil kiri, maka tibalah di Tugu Pelajar Tegal Rayung dan maju beberapa meter. Lokasi di kanan jalan.

Harga tiket masuk Restu Wijaya Waterboom

Gak perlu mahal ya sob. Ternyata harga tiket masuk Restu Wijaya Waterboom Simo ini hanya 7,5 k saja pada hari biasa dan sebesar 10k pada weekend (sabtu dan minggu). Bagi anak-anak usia dua tahun sudah harus bayar full ya. Lalu harga retribusi parkir nya juga murah yakni cuma 2k saja per motor. Apabila ingin sewa ban sebagai pelampung, pengunjung akan dikenakan tarif sebesar 5k.

  • HTM: Rp. 7.500 (senin – jumat)
  • HTM: Rp. 10.000 (sabtu – minggu)
  • Parkir: Rp. 2.000
  • Sewa ban: Rp. 5.000

Meski dari luar terlihat kecil, namun ternyata areal parkirnya terbilang luas dan tentunya cukup untuk kendaraan roda empat.

Tak pelak lagi kalau Restu Wijaya Waterboom Simo Boyolali ini menjadi salah satu tujuan tamasya di Kec. Simo dan sekitarnya. Dengan wahana yang mumpuni, tak jarang anak-anak TK datang kemari untuk bersenang-senang.  Apalagi memang ditempat ini juga ada penjaja camilan, minuman, dan makanan yang beragam.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *