Alas Tirta Dusun Semilir Bawen Semarang

Diposting pada

Ada wisata baru di Semarang dengan kualitas preimum di area Dusun Semilir Ecopark yaitu Alas Tirta. Tempat wisata ini secara khusus memprioritaskan diri sebagai wisata foto. Dimana keberadaanya yang bekekesinambungan dengan tempat wisata sebumnya di tempat yang sama.

Alas Tirta Dusun SemilirTempat wisata yang mengusung tema taman dan taman air ini baru dibuka bulan Agustus ini. Meski baru namun zona foto yang disediakan tak diragukan. Apalagi sudah ada fotografer yang siap jempret moment terbaik di spot yang instagramable ini.

Spot di Alas Tirta Dusun Semilir

Sepintas terilhat kubah-kubah besar yang begitu menawan di Alas Tirta Semarang ini. Namun ternyata didalamnya masih ada zona berfoto yang menarik. Kita akan ulas beberap diantaranya yaitu:

Patung Kayu

Alas Tirta Dusun SemilirPatung yang terbuat dari kayu dengan tangan keatas sepertinya menjadi icon yang wajib dikujungi. Bentuknya yang unik dengan lokasi ditangah kolam menjadi pesona tersendiri. Jika ingin berfoto disana kamu jalan menuju kedepanya. Apalagi dengan ukuran yang besa dan lantai yang luas, bisa buat foto bareng-bareng

Taman Air

Alas Tirta SemilirMengusung konsep taman air, memang di Alas Tirta sebenarnya tidak hanya ada satu taman yang ada kolamnya. Namun taman yang berada disamping jalan ini kayaknya yang paling keren diantar yang lain.

Flaminggo

Alas Tirta Dusun SemilirTak hanya ukuran yang jumbo, namun ternyata pengunjung bisa berfoto diatasnya alias bisa dinaikan. Apalagi tempatnya yang tinggi, kayaknya sensainya beda gitu.

Lokasi AlasTirta Semarang

Tempat wisata Semarang baru ini sangat mudah dijangkau. Lokasi berada di tepi jalan Jl. Soekarno – Hatta. Tepatnya disisi baratnya. Bisa juga dibilang berada di Utara Rawa Pening Ambarawa. Berikut lokasinya.

  • Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah 50661
  • Peta: Klik disini

Lokasinya masih di area Dusun Semilir Ecopark, jadi kamu bisa mencarinya di Google dengan keyword ‘Dusun Semilir’

Harga tiket masuk Alas Tirta Dusun Semilir

Pastinya penasarankan dengan harga tiket masuk Alas Tirta. HTMnya cuma 20K kamu bisa dapat gratis 4 foto yang difotokan oleh  photographer di wisata Dusun Semilir Semarang ini

  • HTM: Rp. 20.000, – bonus 4 foto

Baca juga: Umbul Songo Kopeng

Tempat wisata selfie Alas Tirta mejadi salah satu sudut destinasi di Dusun Semilir Bawen Semarang. Diaman dengan konsep yang taman cantik dan banyak spot-spot foto yang indah. Terlebih dipadukan degan tanaman – tanaman serta ada kolam-kolam cantik yang menyegarkan jiwa.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *