Embung Wonoinggil Wonosari – Keindahan Bukit Kebumen

Diposting pada

Ingin menikmati sunset atau sunrise dengan latar perbukitnan nan hijau? rasanya kamu harus banget datang ke Embung Wonoinggil Wonosari Kebumen ini. Meski belum secara resmi menjadi destinasi wisata, namun pesonanya yang elok sudah menjadi daya tarik tersendiri, terutama buat kamu yang demen cari tempat foto yang instagramable.

Embung WonosariDibalik fungsi utamanya sebagai tempat menampung air hujans serta irigasi, ternyata Embung yang kerap disebut Embung Wonosari ini ini menyimpan pesona yang tidak bisa kamu remehkan. Terlebih melihat sudah ada banyak tempat wisata yang memang dibuka karena ada basis serupa seperti Embung Cangkring, Embung Giriroto Boyolali, Embung Batara Sritan Gunung Kidul, dan lain sebagianya.

Sekilas Embung Wonoinggil

Secara garis besar embung Wonoinggil sudah sepenuhnya jadi. Terlihat begitu jelas air yang begitu luas dan pagar – pagar yang membatasinya. Lebih dari itu, adanya potensi wisata terutama karena pemandanganya yang indah menjadikan tempat ini layak menjadi destinasi baru. Selain memang bagus buat spot foto, tempat ini juga asik untuk bersantai apalagi kalau menanti sunrise dan sunset.

Embung WonoinggilMeski masih dalam pengembangan dari sisi wisatanya, kamu tetap bisa datang kesini. Dimana ada sejumlah spot yang cukup menarik untuk jadikan spot foto selain latar embungnya. Disana ada taman bunga matahari, bunga celosia, patung durian, gazebo, dan menara. arealnya yang cukup luas juga cocok untuk lari pagi.

Apabila kamu tidak menemukan yang cukup memadahi sejauh ini harap maklum. Ya namanya saja masih proses. Cocoklah untuk jelajah alam.

Lokasi Embung Wonoinggil Wonosari

Embung Wonoinggil KebumenEmbung Wonoinggil Wonosari ini terletak 33 KM sebelah utara Kebumen kota. Tepatnya berada di Kecamatan Sendang. Lokasinya berada di sisi selatan Air Terjun Karang Gemantung. Apabila kamu mencarinya di Google, kata kuncinya adalah ‘Embung Wonosari’

  • Alamat: Jl. Wonosari, Wonosari, Sadang, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54353

Akes jalan menuju lokasi terbilang masih sulit. Hal ini karena memang jalanya masih ala kadarnya atau belum bagus. Oleh karenanya, kamu kendaraan kamu harus benar – benar fit.

Baca juga: Wisata Alam Jembangan, Kebumen

Destinasi Embung Wonoinggil atau Embung Wonosari memang belum menjadi destinasi wisata. Tempat ini masih dibilang sebagai spot foto. Namun pesonanya yang indah menjadi daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Terutama buat kamu yang suka petualangan, rasanya bukan persoalan jika datang kesini.

Yuk kita tunggu perkembanganya di IG @wonoinggil. Mudah-mudahan dalam waktu dekat semakin tertata lagi.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *