Bukit Pertapan Bayat – Wisata Edukasi Klaten

Diposting pada

Kalau sebelumnya kita akan langsung terpaut dengan umbul ketika membicarakan tentang Klaten, namun kali ini ada yang berbeda yakni Bukit Pertapan Bayat yang menawarkan wisata alam Geowisata. Selayaknya wisata hutan pinus yang merebak di tanah air seperti Gong Silegi Purworejo, Magunan Jogja, dan lain sebaginya, wisata Klaten ini menawarkan spot-spot yang instagramble.

Bukit Pertapan Bayat Sembari menaiki bukit, kamu bisa menyesuri sejumlah spot unik disana. Plus tidak hanya itu, sensasi sunrise dan sunsite juga kece dari atas puncak bukti. Sebagai wisata berbasis edukasi, Bukit Pertapan ternyata juga menyimpan batu kuarsit dan batu sekis yang telah berusia jutaan tahun. Dimana kedua jenis batuan kuno ini termasuk langka dan tidak tersedia disemabrang tempat.

Ada apa saja di Geowisata Bukit Pertapan

Destinasi wisata dengan nama lengkap Geowista Bukit Pertapaan ini sekarang telah mengalami berbagai pembenahan. Ada sejumlah spot foto yang disediakan untuk berswafoto. Ada rumah hobit dengan desain begitu cantik, taman bunga di area bukit, hingga taman bermain anak.

  • Rumah Hobit
  • Taman bunga
  • Tempat bermain anak
  • Menara Pandang
  • Rumah Pohon

Selain dari pada itu, ada sejumlah fasilitas yang disediakan agar pengunjung lebih betah dan nyaman seperti toilet, gasebo, mushola, dan rencanaya juga akan ada warung-warung yang menjaja makanan. Kabarnya stand akan diisi oleh lembaga masyarkat sekitar seperti PKK, Karang Taruna, Perwakilan RW, dan lain sebagainya.

Warung tersebut nantinya akan menyajikan aneka kuliner khas Desa Kebon dab juga beberapa produk unggulan desa yang bisa dimanfaatkan sebagai suvenir seperti batik Kebon, kaos batik jumputan, dan lain sebagainya.

Harga tiket Bukti Pertapan Bayat

Bukit Pertapan Bayat KlatenBisa dikatakan Bukit Pertapaan ini merupakan wisata yang murah meriah. Pasalnya harga tiket masuknya cuma 3 ribu saja. Apalagi dengan fasilitas yang memadai sebagai tempat rekreasi keluarga.

  • Tiket: Rp. 3.000

Supaya lebih jelas, kamu bisa tu kunjungi IG resminya @bukitpertapan_geowisata atau menghubungi via email pertapan.menanglase1@gmail.com

Lokasi Bukit Pertapan Bayat

Wisata alam Klaten ini berada di Desa Kebon, tepatnay Dukuh Kongan RT 3/1. Posisinya berada di Timur Waduk Jombor Klaten.

  • Alamat: Dk. Konang RT 3 RW 1 Desa Kebon, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah
  • Klik: Peta lokasi

Baca juga: Bukit Patrum Bayat, Klaten

Geowisata Bukit Pertapan Bayat sebagai salah satu wisata edukasi di Klaten menawarkan bentang alam yang indah. Kamu bisa tracking bukit sembari mengunjungi spot-spot foto yang tersedia. Meningat kamu harus berjalan kaki, jadi pastikan kamu memakai sepatu olah raga supaya lebih nyaman saat mendaki. Plus bawa juga bekal terutama menimuman agar tidak kehausan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *