Bukit Tunggar Tumpakpelem – Lagi Viral di Ponorogo

Diposting pada

Meski belum jadi tempat wisata, namun Bukit Tunggar Tumpakpelem kini telah viral di jagad sosmed Ponorogo. Tidak dipungkiri hutan pinus di Kecamatan Sawoo ini memang indah. Pesonanya bak di luar negeri dengan tatanan pohon pinus yang rapi dan rerumputan nan hijau. Tak sedikit yang sudah datang ke lokasi ini, terutama di jalan yang membelah hutan.

Bukit Tunggar TumpakpelemAdalah karang taruna sekitar yang memiliki inisiasi memberi nilai tambah dari hutan pinus ini. Dengan swadaya tersebut, akhirnya para pemuda menghadirkan spot foto seperti rumah pohon dan tulisan-tulisan yang nyentrik. Bahkan lokasi ini katanya telah diviralkan di sosmed. Alhasil sekarang telah dibanjiri pengunjung.

Ada apa di Bukit Tunggar Tumpakpelem

Sebelum kamu datang kesana seperti netizen yang lain, pastinya kamu penasaran kan. Disana kira-kira ada apa saja ya. Nah berdasarkan hasil penelusuran ada nilai yang bisa ambil nhi disana. Yuk kita cek.

Hutan Pinus

Panorama hutan bak diluar negeri ada disini. Hutan pinus dengan rumput nan hijau berjajar begitu rapi di tempat ini. Banyak pengunjung yang ambil angel dari sisi jalan dengan latar hutan ini.

Kabut

Ini bukan kabut akibat kebakaran hutan lho ya. Namun kamu bisa bener-bener kabut bak negeri diatas awan gitu. Kabut cukup tebal menyelimuti hutan dikala pagi. Nah kamu yang mau dapat moment ini pastikan tiba disana maksimal setengah 8.

Sunset

Kamu juga bisa dapat moment matahari terbenam juga lho disini. Menariknya, gak cuma sunset diantara pepohonan, pada lokasi yang lebih terbuka, kamu bisa dapat landscape matahari tergelincir diantara pegunungan.

Spot foto

Rumah pohon yang ada disini bisa jadi salah satu spot yang bisa kamu coba. Apalagi latarnya yang rindang “mantap kan”

Sekarang ini sudah ada sejumlah warung-warung yang menjajakan makanan. Kamu bisa mampir ke tenda-tenda ini jika sekedar cari camilan atau minuman. Makin asik lagi kalau bawa tiker nhi sembari menikmati hamparan alam yang indah.

Lokasi Bukit Tunggar Ponorogo

Bukit Tunggar PonorogoMeskipun disebut dengan bukit, namun lokasinya landai dan sangat mudah dijangkau. Kendaraan dapat dengan mudah parkir disisi jalan samping hutan pinus, namun memang belum ada areal parkir khususnya. Buat kamu yang penasaran, silahkan datang ke Tumpak Pelem, Ponorogo.

  • Alamat: Desa Tumpakpelem, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
  • Klik: Map

Harga tiket masuk Bukit Tunggar Sawoo

Sehubungan belum benar – benar dibuka, untuk memasuki areal ini tidak ada harga tiket masuk sama sekali. Meski sebenarnya bisa mencoba spot foto yang telah ada, namun sebagian besar pengunjung lebih cenderung ambil gambar di tepi jalan dengan latar hutan pinus.

  • HTM: –

Baca juga: Gligi Forest Park Madiun

Areal yang disebut dengan Hutan Pinus Bukit Tunggar Sawoo Ponorogo ini sebenarnya memiliki potensi menjadi tempat wisata yang menarik. Meski belum terkelola dengan maksimal saja sudah viral di Ponorogo dan menyedot perhatian masyarakat. Buat kamu yang mau menjajal membuktikan panorama alam disana, datang saja ke Desa Tumpak Pelem, Kec. Sawoo.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *