Tiket Masuk Bukit Tangkeban 2019

Diposting pada

Pemalang sekarang punya tempat wisata yang isitimewa yaitu Bukit Tangkeban. Destinasi yang viral ini menyuguhkan pemandangan alam pengunungan yang asri dengan dekorasi spot foto yang gak maen-maen. Sebut saja teras kaca dengan yang barada di sisi bukit. Tidak hanya itu, tempat wisata baru ini juga menyimpan spot foto lainya serta pemandagan Gunung Slamet yang ada di sisi selatan.

Tiket Masuk Bukit Tangkeban
instagram.com/bukittangkeban

Adalah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)  setempat yang berhasil menghadirkan dan mengelola wisata alam yang ramai dikunjungi ini. Potensi yang luar biasa di areal ini dilirik oleh para pengelola. Dengan penataan dan pelayanan yang apik, jadilah tempat wisata yang kekinian di Jawa Tengah khusunya Pemalang.

Wahana di Bukit Tangkeban Pemalang

Agar bisa menikmati berbagai wahana terutama spot foto yang disajikan, kamu bisa menuju ke Taman Langit. Kamu cukup bayar 10k saja untuk bisa kesana.

Teras Kaca

Salah satu spot yang menarik di areal Taman Langit adalah Teras Kaca. Kamu gak perlu lagi jauh-jauh ke Teras Kaca di Heha Sky View atau ke Pantai di Gunung kidul. Kini spot yang menantang ini sudah ada di Pemalang.

Jembatan ala Jepang

Saat mamasuki areal Taman Langit, kamu akan disuguhkan dengan jembatan (sebenarnya jalan sih) ala – ala jepang. Dimana desain khas negeri matahari terbit plus lengkap dengan bunga sakurnya.

Taman Bunga

Gak ketinggalan dengan wisata dengan konsep taman bunga yang sekarang ini lagi mara, di Tangkeban ini juga menyediakan taman bunga yang mana ada di dalam areal Taman Langit.

Camping Ground

Tiket Masuk Bukit Tangkeban 2019
instagram.com/bukittangkeban

Menikmati alam di malam hari sembari menyalakan api unggun bisa kamu nikmati disini. Lebih asik lagi rame – rame bareng rombongan.

Masih ada sejumlah spot foto dan wahana menarik lainya seperti spot bintang, rumah terbaik, bulan, sabit, ATV dan lain sebagainya. Disisi atas sebenarnya juga ada lahan parkir, namun sepertinya lebih disarankan untuk parkir dibawah. Selain itu, ada sejumlah warung – warung yang menjajakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau bahkan murah.

Asal usul nama

Mangapa areal ini dinamakan “Bukit Tangkeban” menjadi hal yang menarik dan kerap menjadi pertanyaan. Tidak sedikit yang penasaran mengapa diberi nama demikian. Menurut cerita yang berkembang, disisi atas ada makan Mbah Tangkep.

Dari sinilah mengapa bukit ini dinamakan “Tangkepan”, yang mana di ambil dari almarhum tokoh tersebut. Dimana dengan adanya pelitasan tersebut, bukit ini bisa sekaligus menjadi destinasi wisata religi Pemalang.

Harga tiket masuk Bukit Tangkeban

Pengunjuk hanya dikenakan harga tiket masuk Bukit Tangkeban Pemalang sebesar 4k saja. Namun apalagi ingin masuk ke areal spot foto yang disebut Taman Langit, harus bayar lagi sebesar 10k. Selain itu, agar kamu tidak penasaran dengan wahana lain, bisa di cek nhi harga lainya.

  • HTM: Rp. 4.000
  • HTM Taman Langit: Rp. 10.000
  • Sewa ATV: Rp. 10.000 – 1 x putaran
  • Sewa ATV: Rp. 25.000 – 3 x putaran
  • Camping: Rp. 30.000/ orang
  • Sewa Tenda: Rp. 75.000 kap. 4-5 orang

Pengguna kendaraan roda dua dan roda empat bisa parkir dibawah. Dimana sudah disediakan lahan yang luas. Lalu untuk menuju ke lokasi tinggal naik angkutan berupa bak terbuka gratis.

Lokasi Bukit Tangkeban

Wisata alam yang ada di Kabupaten Pemalang ini berada di lereng Gunung Slamet yakni di Desa Nyalembang. Tempat wista ini mudah dijangkau dimana bisa diakes dengan kendaraan roda dua hingga roda empat.

  • Alamat: Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah
  • Klik: Peta lokasi

Baca juga: Black Kanyon Petungkriyono Pekalongan

Wisata Bukit Tangkeban Pemalang atau dikenal juga dengan Taman Langit ini memang menjadi tempat refreshing bertemakan alam yang menarik. Saat cuaca cerah pemandagan disana bisa terlihat semua. Akan tetapi pada saat musim kemarau kaya gini areal disana berdu. Jadi pastikan bawa masker buat jaga-jaga.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *