Buper Pleseran Nglurah – Bonus Telogo Asmoro Tawangmangu

Diposting pada

Gak hanya Grojogan Sewu saja yang asik di Tawangmangu, namun Buper Pleseran Nglurah yang layak kamu kunjungi. Selain penorama hutan pinus yang asik buat camping, kamu akan disuguhkan dengan pesona Telogo Asmoro sebagai bonusnya.

Buper Pleseran Nglurah
instagram.com/keluarbentar

Bisa dikatakanjuga Bumi Perkemahan Plesaran ini adalah wisata hutan pinus di Tawangmangu. Bahkan tidak hanya kesejukan hutan semata, pengunjugn bisa berswafoto, camping, hingga ciblon (bermain air) di telaga yang berada di tengah hutan.

Keseruan Buper Pleseran Tawangmangu

Gak hanya bisa buat kemah saja nhi, namun kamu bisa berwisata termasuk ambil gambar seperti wisata kekinian. Biar gak tambah penasaran, yuk kita cek.

Areal Camping

Namanya saja Buper (Bumi Perkemahan) tentunya pengunjung bisa ngecamp disini. Dimana lokasi ini biasa digunakan oleh sekolah – sekolah untuk mengadakan agenda kemah. Dengan rindanya pohon pinus, makin asik kalau bermalam disini.

Telogo Asmoro

Kamu bisa seru-seruan di Telogo Asmoro ini. Selain viewnya yang bagus dengan aliran sungai dari atas melalui batu – batu, kamu juga bisa berenang atau sekedar bermain air pengunungan yang begitu jernih disini. Apalagi kalau lagi panas-panas. Asik banget kan.

Spot foto

Biar gak ketinggialan ama yang lain, kamu bisa nhi coba ambil gambar disejumlah spot foto disana. Ada tulisan “Plesaran” maupun dispot foto lainya.

Areal parkir disana juga luas, selian itu dengan lokasi yang sudah dikelola dengan baik seperti adanya loket masuk, ban warna-warni, serta spot foto menjadikan lokasi ini wisata hutan pinus yang kece di Karanganyar.

Lokasi Buper Pleseran Nglurah

Tiket Masuk Buper Pleseran
instagram.com/wicaksono_ridwan

Tempat wisata ini berada di sisi selatan Wisata Bukit Sekipan dan berada di Wana Wisata Tlagan Asri. Jika dari arah Grojoan Sewu Tawangmangu, kamu pelru menuju ke arah selatan. Biar gak lebih gamblang, cek juga nhi lokasinya di Google map.

  • Alamat: Desa Nglurah, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah
  • Klik: Map

Tiket masuk Buper Pleseran Nglurah

Meski arealnya asik, namun ternyata tiket masuk Buper Plesaran Nglurah yang sekaligus masuk ke areal Telogo Asmoro cuma dibandrol dengan harga 5k saja. Dimana kamu bisa puas keliling – keliling areal hutan pinus sembari ambil gambar serta mampir di telaga buat bersantai hingga berenang.

  • HTM: Rp. 5.000

Baca juga: Gunung Tirah Karanganyar

Tempat wisata Bumi Perkemahan (Buper) Pleseran Nglurah Tawangmangu ini asik buat mengisi libur akhir pekan. Selain bisa buat camping, kamu juga bisa ciblon di Telaga Asmoro. Biar persiapan lebih matang, pastikan bawa baju gantinya ya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *