Curug Benowo Kalisidi – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Air Terjun Lawe atau dikenal dengan Curug Benowo Kalisidi merupakan salah satu wisata alam yang terbilang bagus di Semarang. Tempat ini cukup favorit, terbukti dengan banyaknya traveller yang sudah menyambangi dan memberikan komentar akan tempat wisata alam ini.

Curug Benowo Kalisidi
instagram.com/cipto_dimasmart

Menariknya meski saat kemarau tiba, air di grojogan ini tetap mengalir. Dengan demikian, kamu tidak akan kecewa jika jauh-jauh kesana meskipun tidak pada musim hujan. Yang mana seperti kita tahu bahwa, sebagian air terjun pada saat kemarau menyusut bahkan tidak mengalir.

Sekilas Curug Benowo

Air terjun yang berada di kawasan Gunung Ungaran ini memang tak bisa dianggap biasa-biasa saja. Air grojogan ini benar-benar bersih plus dengan kondisi alam yang indah.  Pasalnya memang tak dipungkiri baik Curug Lawe dan Curug Benowo ini berada anak Gunung Ungaran yang mana menjadi hulu Kali Banjir Kanal Barat atau Kali Garang di kota Semarang.

Meski kamu herus menempuh perjalan jauh namun bakal tidak mengecewakan, karena memang setelah beberapa menit perjalanan tibalah di air terjun yang menakjubkan dan tidak mengecewakan. Perjalanan yang menguras tenaga dan waktu itu terbayar dengan pemandangan yang gak bakal bikin nyisil.

Terlihat jelas bahwa air terjun ini memang tinggi dengan debit air cukup besar. Hamparan tanaman perdu di sekitar air terjun juga memberi nilai estetika tersendiri yang tentunya aisk untuk diambil gambarnya.

Harga tiket Curug Benowo Kalisidi

Tiket masuk yang harus dibayar total sebesar 6k per orang. Lalu untuk tiket parkir sebesar 2k untuk motor dan 4k untuk mobil. Dengan harga yang semurah ini tentu gak bikin kantong bolong yang geng. Namun memang kamu perlu bekal nhi karena perjalanan kesana terbilang jauh.

  • Harga tiket: Rp. 6.000
  • Parkir: Rp. 2.000 (motor)
  • Parkir: Rp. 4.000 (mobil)

Lokasi Curug Benowo

Curug Lawe ini pun berada pada satu lokasi dengan Curug  Benowo dalam arti pengunjung bisa menyambangi dua lokasi sekaligus. Kamu pun bisa melacak lokasi di Google Map untuk mencapai dua lokasi ini.

  • Alamat: Kalisidi RT.01 / RW.06, Kec. Ungaran Barat, Kab. Semarang, Jawa Tengah

Rute Perjalanan

Secara garis besar jalur menuju ke Curug Lawe sama dengan jalur Curug Lawe Ungaran. Karena memang keduanya berada pada lokasi yang sama. Apabila air terjun Benowo ke arah kanan, sedang curug Lawe ke arah kiri setelah melewati bendungan.

Namun sebelum mencapai bendugan yang ada percabngan jalan in, kamu harus berjalan dulu naik turun melewati jalan setapak yang cukup sempit dan berbatu. Setengah perjalanan pun masih ada warung yang lumayan untuk menghilangkan haus dan pengganjal perut karena memang menjual makan ringan. Di Tengah perjalanan kamu juga akan menemukan mushola dan toilet. Nah baru setelah itulah bertemu penunjuk arah antara Curug Benowo dan Curug Lawe.

Apabila kamu memang memutuskan mau menyambangi Air Terjun Curug Benowo ini pastikan kamu mempersiapkan diri untuk jalan kaki. Karena kamu harus menempuh perjalan kurang lebih 1 ja. Selain jalan memang kecil dan terbilang linci, pastikan kamu hati-hati karena sampingnya sudah berupa jurang. Sangat disarankan tidak kesan pada saat musim hujan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *