Coban Tarzan – Air Terjun Alami Malang

Diposting pada

Coban Tarzan bukti bahwa Malang itu memang indah. Obyek wisata yang berada di Jabung ini menawarkan pesona air terjun yang masih alami bak coban private. Lokasi yang pun belum begitu rame dengan akses yang tidak terlalu lama namun masih berupa jalan setapak.

coban tarzan malang
instagram.com/wiwitariyanti19

Bagi bagi yang suka petuangalan, kayanknya wajib banget menyambangi grojogan yang satu ini. Pasalnya, saat kesana kamu tidak hanya satu air terjun, namun tiga air terjun sekaligus bahkan lebih jika memang siap untuk explorasi.

Coban Jatarz Malang

Secara garis besar obeyk ini disebut Wisata Air Terjun dan Bumi Perkemahan Pola Kemitraan Coban Jatarz (Coban Jahe dan Coban Tarzan). Oleh karenanya saat ingin mengunjungi Coban Tarzan maka secara otomatis akan sekaligus mengunjungi Coban Jahe.

Coban Jahe

Sebelum menuju ke ai terjun kamu akan disuguhkan rindangnya pepohonnan hutan. Areal ini juga kerap digunakan untuk camping. Selain itu, ada toilet berjajajar yang banyak jumlah. Ada pula mushola, rest area yang disebut “Kampung Pohon” untuk bersantai sambil pesan makanan pada warung dibawahnya.

coban jahe
instagram.com/hanin_shovyanti

Selepas dari areal tersebut kamu bisa lanjut ke lokasi air terjun dimana suara gemuruh air terdengar begitu jelas. Air terjunya pun berada di tebing yang tinggi serta debit air yang besar.

Coban Tarzan

Hanya berjarak sekitar 5 menit jalan kaki dari Coban Jahe kamu bakal menemukan spot yang hits dengan tempat makan diatas sungai. Selain ada ada warung asik tersebut disini juga ada toilet juga. Akan tetapi lokasi ini belum bisa dikatakan Coban Tarzan, karena kamu perlu tracking jalan setapak menuju titik yang disebut coban tarjan dengan jarak 150 meter.

Coban Tarzan
instagram.com/radityadiki_

Meski hanya 15 menit dari tempat makan tadi, namun jalanya menajak atau bisa dibilang membukit. Sebelum sampai di air terjun yang disebut Coban Tarzan, kamu bakal bertemu dengan air terjun kecil yang cukup indah. Lalu lanjutkan perjalanan dan sampailah di air terjun Tarsan.

Coban ini lebih kecil, tebingnya lebih rendah, dan debit ariny juga lebih kecil dari Coban Jahe, namun tetap Indah. Apabila kamu kurang puas kamu bisa pakai jasa guide yang siap mengantar ke coban lainya antara 150 kilo hingga 2 kilo meter yang bisa kamu order di areal warung tadi.

Tiket masuk Coban Tarzan

Harga tiket masuk Coban Tarzan saat ini adalah 10k. Dengan membayar 10k maka secara otomatis kamu juga bisa masuk ke wisata Coban Jahe. Hal ini karena memang karena kedua air terjun ini masih berada satu pengelolaan yang disebut Coban Jatarz.

  • Tiket masuk: Rp. 10.000

Lokasi Coban Tarzan

Wisata Alam Malang ini berdekatan dengan Coban Tangkil, Coban Siuk, dan Coban Barnawi tepatnya berada di Dusun Krajan. Pencarian di Google, bisa ketik “Coban Tarzan”. Secara gampangya, silahkan kunjungi Coban Jahe maka secara otomatis kamu juga bisa mengunjungi Coban Tarsan.

  • Alamat: Dusun Krajan, Desa Taji, Kec. Jabung, Kab. Malang, Jawa Timur

Obyek wisata Coban Tarsan Taji Jabung Malang layak kamu kunjungi. Dimana destinasi ini menawarkan panorama alam yang masih alami. Grojogan ini dapat juga menjadi alternatif buat kamu yang memang suka wisata air serta bisa membandingkan dengan wisata serupa di Malang atau Kota Batu seperti Coban Srengenge, Coban Talun, Sumber Wangi, Kembar Sonowangi, dan lain sebagianya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *