Corp Circle Kedungmalang – Wisata Bunga dan Holti Kediri

Diposting pada

Kediri punya wisata baru di bulan Agustus lalu yang diberi nama Corp Circle Kedungmalang. Ngejanya susah, sebut saja ‘kop sirkel’. Meski diberi nama Corp Circle namun tempat ini bukan jejak alien seperti yang sempat terjadi di Jogja beberapa tahun lalu, namun berupa tempat wisata kekinaan dengan sajian taman bunga dengan spot foto instagenic.

Corp Circle Kedungmalang
instagram.com/ezza_barsena88

Meski disebut Kop Sirkel, wisata yang merupakan bagian dari Agro wisata Dewi Cemara ini lebih didominasi oleh taman bunga dan sayur ketimbang kop sirkelnya. Hemat ane sih, karena saat mengunjungi lokasi ini pengunjung akan menuju ke areal wisata yang ada tatanan bunga dan sayurnya, sedangkan kop sirkelnya berada di areal perswahan.

Ada apa di Corp Circle Kedungmalang

Oke fix ya kalau tempat wisata Kediri ini merupakan taman bunga dan agrowisata. Namun gak hanya itu saja. Sebagai tempat wisata kekinian, pihak pengelola juga menyediakan sejumlah spot foto yang menarik untuk membedik segmentasi para pemburu foto selfie. Secara lengkap, berikut isi dari wisata Kop Sirkel Agrowisata Dewi Cemara Kedungmalang.

Taman bunga

Ada aneka bunga yang ditata begitu rapi disektiar menara eifel dan kincir Angin Belanda. Kmau bisa berswafoto dengan bunga matahari, bunga celosia, dan lain ssebgainya “yang kuning itu bunga apa ya”

Menara Eifel

Seperti halnya pada tempat wisata dengan konsep taman bunga pada umumnya, di tempat wisata ini juga ada menara Eifel juga. Meski terbuat dari bambu namun ukuran jumbo. Dengan ukuran yang cukup besar itu, pengunjung bisa naik ke menara replika tersebut.

Kincir Agin Belanda

Menemani menara asal paris, ada Kicir agin khas Belanda. Kincir air ini benar – benar bisa muter dan ada airnya. Uniknya ada patung wanita yang seolah memutar kincir ini.

Kebun holti

Sebagai destinasi dengan konsep agrowisata, pengunjung juga meyaksikan aneka sayuran dan buah-buahan yang ditanam di areal ini seperti pare, nanas, cabe, terong, tomat, melon, kacang panjang, buncis, mentimun, jagung manis. Yang mana lengkap dengan nama – nama dari masing – masing areal tanaman yang mana benar-benar bisa memberikan edukasi pertanian kepada pengunjung.

Corp Circle

Kop sirkel ini terletak pada areal persewahan yang letaknya disamping taman bunga dan holti tadi. Persawahan yang dibentuk dengan desain unik ini menjadi cikal bakal mengapa lokasi ini dinamakan demikian.

Lokasi Corp Circle Kedungmalang

Tempat wisata baru Kediri ini berada di tepi Jalan Papar Pare. Lokasinya yang berada disisi jalan raya menjadikanya mudah dijangkau. Dari ara Stasiun Papar kamu tinggal menuju ke arah Timur arah Pare. Nah lokasinya ada di kiri jalan. Biar tambah gampang, kamu bisa klik Google Map dibawah ini.

  • Alamat: Jl. Papar – Pare, Desa Kedungmalang, Kec. Papar, Kab. Kediri, Jawa Timur
  • Klik: Peta Google

Tiket masuk Corp Circle Kediri

Dewi Cemara Kemang Kediri
instagram.com/lutfimashari

Pengunjung cukup membayar 5k/ orang untuk dapat berwisata dengan areal 2,1 hektar ini. Harga tiket masuk Corp Circle Kedungmalang Kediri ini terbilang murah bukan dibandingkan dengan yang lain. Apalagi pengunjung bebas memanfaatkan spot yang ada untuk berswafoto sembari belajar tentang pertanian.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000
  • Pakir mobil: Rp. 5.000
  • Toilet: Rp. 2.000

Areal parkir tempat wisata yang juga dikenal Dewi Cemara Kemang Kediri ini begitu luas. Gak hanya cukup untuk sejumlah mobil kecil. Bus besar pun dapat dengan leluasa memarkirkan kendaraanya.

Baca juga: Bukit Gandrung Tanggulasi

Tempat wisata yang berada di selatan lapangan Desa Kedungmalang ini memberikan warna baru di kediri. Kehadirnya sebagai tempat rekrasi dan wisata edukasi memang perlu kita akui. Hal ini karena setidaknya adah 260 jenis tanaman termasuk tanaman pangan yang bisa kamu pelajari. Meski baru diresmikan 8 Agustus 209 namun sudah menarik perhatian banyak pengunjung. Kapan kamu kesini?

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *