Curug Sigrenjeng Watumalang – Surga Tersembunyi Wonosobo

Diposting pada

Sepintas mungkin masih asing mendengar Curug Sigrenjeng Watumalang Wonosobo ini. Wajar saja, karena tempat ini memang belum dibuka untuk umum. Jadi bisa dibilang belum menjadi tempat wisata meski memiliki potensi yang luar biasa.

curug sigrenjeng
instagram.com/kalidesel_zone

Dengan aliran yang deras dan air terjun yang tinggi menjadi nilai tersendiri. Keindahanya layak kamu kulik terutama bagi para traveller pencari surga “rasaya wajib dech datang kemari”. Curug ini masih begitu alami alias apa adanya, hal ini karena memang belum tersedia akses jalan serta lokasinya yang tersembunyi.

Keseruan di Curug Sigrenjeng

curug sigrenjeng watumalang
instagram.com/wonderfulwatumalang

Meski masih bersifat masih ala kadarnya namun pesona dan kejernihan airnya layak kamu nikmati. Tidak hanya asik berswafoto, bermain air  pun juga menyenangkan. Nah kira – kira kamu bisa ngapain saja disana?

Berswafoto

Dengan latar air terjun yang tinggi plus aliran yang deras serta tebing yang rimbun cocok banget jadi latar foto. Terkesan begitu natural. Dari kejauhan pun sudah telihat pesonanya.

Bermain air

Kamu bisa bermain air dialiran setelah air terjun. Apalagi airnya yang jernih dan bersih.

Karena belum ada fasilitas apa-apa, pastikan kamu membawa bekal sendiri serta bawa peralatan tracking yang cukup.

Tiket masuk Curug Sigrenjeng

Sejauh ini belum ada tiket masuk ke Curug Sigrenjeng ini. Hal ini karena memang belum dikelola dan belum dibuka untuk umum. Bisa dikatakan gratis masuk kesana. Namun kamu perlu membayar dengan perjuangan yang extra unutk mencapai lokasi.

  • HTM: Gratis

Hal ini berbeda dengan air terjun lain disekitarnya seperti Curug Sigludug yang sudah bibuka dan dibandrol dengan tarif 5k per orang dan parkir 2k per motor.

Lokasi Curug Sigrenjeng

curug sigrenjeng wonosobo
instagram.com/wonderfulwatumalang

Curug yang satu ini berada di Kali Tulis bagian atas. Curug berada di perbatasan antara Dusun Jawera Desa Kalidesel Kecamatan Watumalang dengan Dusun Plemburan Desa Campursari Kecamatan Kejajar. Secara gampangnya kamu bisa langsung menuju ke Kalidesel

  • Alamat: Dusun Jawera, Desa Kalidesel, Kecamatan Watumalang, Wonosobol, Jawa Tengah

Belum ada akses jalan khusu menuju titik lokasi, namun kamu bisa melewati jalan yang biasa digunakan oleh warga sekitar menuju ke Ladang.

Baca juga: Curug Tangkisan Watumalang

Curug Si grenjeng Kalidesel Watumalang memang memiliki potensi yang luar biasa. Namun karena belum dibuka oleh warga setempat atau pihak lain mengakibatkan tempat ini jarang diketahui khalayak umum. Namun buat kamu yang punya jiwa petualang tentu bisa langsung kesana untuk mengabadikan keindahanya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *