De Durian Park Wonosalam Jombang

Diposting pada

De Durian Park Wonosalam merupakan obyek wisata baru di Kabupaten Jombang. Sekilas dari namanya pun pasti kita akan tahu bahwa destinasi ini menawarkan durian. Dimana hal ini tidak lepas dari faktor historis Wonosalam yang memang dikenal sebagai penghasil buah dengan aroma tajam ini. Namun lebih dari itu, DeDurian Park didesain sedemikian rupa sehingga menjadi wisata edukasi outbond pendidikan karakter seperti halnya di Kansa Resto Wonosalam.

de durian wonosalam
instagram.com/dedurian.park

Selain menawarkan agro wisata kebun durian, obyek wisata ini juga dihiasi dengan berbagai spot selfie. Dimana dekorasinya yang unik menarik perhatian generasi milenial untuk ambil gambar. Terlebih dengan latar perbukitan yang mana menjadikan hasil jepretan kece buat di pajang di feed medsos.

Ada apa di De Durian Park

Selain bisa menikmati aneka jenis durian langsung dilokasi, pengunjung masih akan disuguhkan dengan panorama alam yang menarik serta spot-spot kekinian.

Kuliner durian

Sebagai agro wisatau durian tentu pengunjung bisa menikmati aneka jenis durian disana. Gak hanya jenis Durian Montong saja, namun ada durian dari daerah lain agak tetap tersedianya stok. Menariknya pengunjung bisa menjadi member yang mana tertulis di baliho De Durian park.

Tulisan De Durian Park

Saat memasuki areal ini selepas pintu gerbang, pengunjung akan disambut dengan tulisan “De Durian Park” dengan huruf de kedua didesain menyerupai durian. Spot ini seakan menjadi obyek yang wajib untuk diambil gambarnya.

Spot foto

Ada aneka spot foto yang menarik lain yang instagrambale. Dekorasi yang unik ini memiliki nilai artistik tersendiri di tempat ini.

Cafe

Ada semacam resto atau cafe yang mana dapat menjadi solusi saat lapar atau kehausan. Selain itu ada pula warung-warung dengan menu tradisional.

View pegunungan

Posisinya yang berada di lereng Gunung Anjasmara memungkinkan pengunjung dapat view Gunung Anjasamara serta vewi kota Jombang dan Mojokerto dari ketinggian.

Gak hanya itu saja, areal wisata ini juga dilengkapi dengan Flyxing fox, panggung, ruang pertemuan, hingga areal outbond. Dengan demikian cocok untuk wisata keluarga hingga rombongan.

Lokasi De Durian Park Wonosolam

de durian park wonosalam
instagram.com/dedurian.park

Tempat wisata ini Wonosalam ini berada di Desa Carangwulung. Akses kesananya pun juga sudah mumpuni, bahkan sudah beraspal bahkan sudah bisa dilewati roda empat bahkan sudah berasapal. Apabila ingin mencari di Google Map bisa mengetik kata kunci “De Durian Park Wonosalam Jombang” atau berada di selatan Kampoeng Jawi Wonosalam.

  • Alamat: Dusun Segunung, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang

Rute De Durian yaitu dari Jalan Arjuno lalu menuju ke arah SEDOV. Setelah tanjakan kamu akan sampai di Dusun Segunung. Lalu letak De Durian ada di kiri jalan, dimana areal ini dikenal dengan banyak vilanya.

Obyek wisata De Durian Park Wonosalam Jombang juga bisa dibilang sebagai wisata kuliner serba durian. Hal ini karena memang buah dengan ciri khas duri yang tajam ini merupakan komoditas utama. Berbagai varietas durian pun ada disini sebagia wahana edukasi bagi masyarkat. Sleian ini disini juga terdapat enam puluh tujuh pohon cengkeh yang dimanfaatkan untuk ramuan herbal hingga bumbu dapour.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *