11 Wisata Bogor Terbaru 2019

Diposting pada

Bogor selalu menjadi pilihan bagi para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Tidak jarang pengunjung yang berasal dari luar kota terutama dari daerah Jakarta, Depok, Bekasi dan sekitarnya. Selain puncak, ternyata masih banyak tempat – tempat wisata seru yang menarik untuk dikunjungi. Pengen tahu apa saja destinasi wisata Bogor terbaru di tahun 2019 ini, yuk simak daftarnya dibawah ini.

11 Wisata Bogor Terbaru 2019

Wisata puncak memang selalu diburu para pelancong dari kota yang ingin menikmati pesona keindahan alam. Makanya tidak heran jika liburan akhir pekan ataupun musim – musim liburan tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi. Selain puncak, masih banyak wisata di kota hujan ini yang wajib banget kalian kunjungi. Dibawah ini akan kami berikan sedikit ulasan tentang obyek – obyek wisata di Bogor mulai dari De voyage, Kuntum Farmn Field, Taman Matahari, The Ranch, Curug Nangka, Kampung Sindang Barang, The Illusion, Marcopolo Waterpark, Curug Bidadari, Gumati Waterpark dan Gunung Pancar.

1. De Voyage

Tempat wisata satu ini memiliki konsep wisata bangunan ala Eropa. Beberapa replika arsitektur khas Eropa ini sengaja di bangun untuk dijadikan spot foto diantaranya menara eiffel, kincir angin belanda, sungai venesia. Selain itu ada pula area taman, perahu mini, danau buatan dan bangunan warna – warni yang kece banget untuk dijadikan background foto.

De Voyage ini berada di komplek Bogor Nirwana Residence dan lokasinya tidak jauh dari pusat kota kurang lebih 3,5 km. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, untuk hari biasa pengunjung dikenakan tarif tiket sebesar 30 ribu dan akhir pekan atau libur nasional tarifnya menjadi 40 ribu. Destinasi wisata ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore, khusus untuk weekend dan libur nasional tutup sampai jam 8 malam.

2.Kuntum Farm Field

Kuntum Farm Field mengusung konsep wisata perkebunan, pertanian, perikanan dan peternakan. Lokasi wisata ini cocok banget untuk para orang tua yang ingin memperkenalkan jenis – jenis flora dan fauna. Tempat wisata ini memang lebih diutamakan untuk anak – anak. Beberapa aktifitas seru yang bisa dilakukan diantaranya memberi makan hewan ternak, memberi susu hewan ternak, menanam tanaman, memetik hasil panen, melukis caping, berkuda, terapi ikan dan masih banyak lagi lainnya. Destinasi wisata ini beralamat di Jl Teras Hijau Residence, Sindangrasa, Bogor Timur. Kuntum Farm Field biasanya ramai dikunjungi pada akhir pekan/ weekend. Harga tiketnya cukup terjangkau hanya Rp 40.000 saja. Dan wisata ini dibuka dari mulai pukul 08.00 – 18.00.

3. Taman Matahari

Tempat wisata di kota hujan ini memiliki tagline “Recreation and Education” dengan harapan pengunjung bisa berekreasi sambil belajar. Beberapa wahana menarik dan seru ada disana seperti waterpark, waterball, arung jeram, dino park, taman satwa, agro sayur, agro sawah, flying fox, perahu karet dan masih banyak lagi lainnya. Taman Matahari berlokasi di Jl Raya Puncak KM 77 Leuwimalang, Cisarua, Bogor. HTM untuk hari biasa Rp 50.000 dan untuk akhir pekan Rp 60.000. Khusus untuk turis asing HTMnya sebesar Rp 150.000. Oh iya harga tiket masuk tersebut sudah termasuk gratis 5 permainan dan diskon 50% Matahari Waterpark. Fasilitas di lokasi wisata ini sudah cukup memadai seperti area parkir, toilet, mushola, ATM Center, pasar dan penginapan.

4. The Ranch

Salah satu wisata hits yang banyak digandrungi semua kalangan baik anak muda maupun dewasa ini memiliki ciri khas bangunan ala Eropa. Walaupun merupakan cabang dari The Ranch Lembang namun wisata ini diklaim mempunyai wahana yang lebih lengkap. Beberapa wahana menarik The Ranch Bogor diantaranya spot foto bangunan ala Eropa, taman bunga, area berkuda, area panahan, area domba, area kelinci, wahana untuk anak – anak dsb.

Lokasi wisata ini berada di Jl Raya Puncak No 428 Leuwimalang, Cisarua, Bogor. Letaknya tidak jauh dari Comiry Riverside hanya sekitar 1 km saja. Untuk tiketnya per pengunjung dikenai tarif sebesar Rp 20.000. Bagi yang ingin menikmati wahana ada tiket tambahan sekitar 20 – 25 ribu. The Ranch buka mulai pukul 08.00 pagi dan tutup sampai pukul 21.00.

5. Curug Nangka

Curug Nangka berada di lereng Gunung Salak dengan ketinggian 750 mdpl. Cocok banget untuk para wisatawan yang ingin mengeksplor alam dan tentunya dengan budget yang murah meriah. Tempat wisata ini masih sangat asri dan jauh dari kebisingan kota. Kanan kiri curug ditumbuhi pepohonan yang sangat rindang dan masih banyak populasi kera disana. Untuk bisa mencapai lokasi Curug Nangka pengunjung terlebih dulu melewati sungai kecil sepanjang kurang lebih 100 meter. Tapi tenang aja arus sungainya tidak deras kok jadi mudah untuk dilalui. Untuk masuk ke kawasan wisata ini pengunjung diwajibkan untuk membayar tiket 2 kali. Di loket pertama dikenakan tarif Rp 7.500 dan di loket kedua dikenakan tarif sebesar Rp 12.500. Sebelum menuju kesana pastikan dulu kondisi cuaca sedang bagus ya dan pastiin juga kendaraan serta kondisi tubuh kalian dalam keadaan fit.

6. Kampung Sindang Barang

Wisata satu ini merupakan salah satu wisata budaya di kota hujan. Sebuah perkampungan budaya ini sengaja dibangun untuk merevitalisasi dan menjaga tradisi – tradisi lama budaya sunda. Konon Kampung Sindang Barang ini adalah kampung tertua di Bogor dan sangat kental dengan cerita sejarah Kerajaan Siliwangi. Banyak tradisi dan budaya lokal yang sudah lama terlupakan mulai dinonaktifkan kembali.

Wisata Bogor TerbaruDiatas lahan seluas 8600 meter persegi ini dibangun rumah adat khas Sunda Bogor. Pembangunan rumahnya juga tidak sembarangan, disesuaikan dengan apa yang tertulis di Pantun Bogor. Ada 10 jenis rumah adat diantaranya imah gede, girang serat, saung taluh, saung lisung, leuit, pesanggrahan, imah kokolot, bale pangriungan, tampian dan saung sajen. Dilokasi ini juga sering diadakan pentas kesenian daerah seperti tarian tradisional, angklung dan kesenian calung. HTM nya sangat terjangkau hanya 25 ribu saat weekday dan 35 ribu untuk akhir pekan/weekend.

7. The Illusion

Destinasi wisata ini cocok untuk kalian yang suka hunting foto. The Illusion merupakan mini studio yang memiliki spot foto 3D art, trick eye, upside down dan trick art. Pokoknya dijamin deh spot – spot foto tersebut sangat kece dan instragamable. Banyak lukisan – lukisan 3D yang seolah seperti nyata seperti lukisan lumba – lumba, lukisan monalisa dsb. Dan ada pula spot upside down yang membuat kita berada di dunia terbalik. The Illusion berada di The Jungle Mall, Jl Tirta Nirwana Raya No 119 Mulyaharja, Bogor Selatan. Studio ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore, untuk weekend tutup jam 7 malam. Harga tiketnya cukup terjangkau juga lho guys. Kalau kalian datang pas hari biasa akan dikenakan tarif tiket sebesar 60 ribu, dan untuk weekend tarif pengunjung sebesar 70 ribu. Ada promo juga nih buat pelajar, dengan menunjukkan kartu pelajar kalian hanya akan dikenakan tarif 35 ribu saja.

8. Marcopolo Waterpark

Yang pengen berenang dan bermain – main air datang aja langsung ke Marcopolo Waterpark. Kolam renang ini menyediakan beragam wahana seru lho mulai dari mini waterboom, kolam air panas, kolam anak – anak, kolam dewasa, kolam gurita, ember tumpah, kolam arus, goa bajak laut dan masih banyak banget lainnya. Wahana outbond dan area olahraga seperti futsal, meja billiard, lapangan badminton juga ada lho. Lokasinya berada di Bukit Cimanggu City, Jl Sholeh Iskandar No 1 Cibadak, Tanah Sereal, Bogor. Untuk weekday tiket masuknya sebesar Rp 40.000 dan untuk weekend Rp 55.000. Yang mau nonton film 4 dimensi pengunjung dikenakan tarif tambahan 20 ribu. Dan untuk yang ingin berenang di malam hari tiketnya hanya 25 ribu saja.

Wisata Bogor Terbaru

9. Curug Bidadari

Sentul Paradise Park memodifikasi wisata alam ini menjadi lebih modern dengan membangun kolam renang didepan lokasi curug. Tersedia kolam anak dengan kedalaman 30 cm dan kolam dewasa yang memiliki kedalaman 1,5 meter. Air kolam renang dialirkan langung dari curug jadi pengunjung masih bisa merasakan kesejukan air pegunungan. Menariknya lagi disekitar kolam diberi pasir putih yang sengaja didatangkan langsung dari Belitung.

Curug Bidadari memiliki beberapa wahana seperti wave pool, lazy pool, perahu tangan dan flying fox. Lokasi wisata ini berada di Jl Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Harga tiket masuk sangat terjangkau hanya 30 ribu saja sudah bisa berenang dan bermain – main air sepuasnya.

10. Gumati Waterpark

Wisata Bogor Terbaru 2019Kolam renang ini berada di Cikeas dan lokasinya didaerah pedalaman. Selain bisa menikmati berbagai wahana di Gumati Waterpark, pengunjung juga bisa menikmati pesona keindahan alam di area lokasi wisata. Wahana menarik yang tersedia disana diantaranya waterboom, kolam arus, kolam ombak, ember tumpah dsb. Fasilitas umum di tempat wisata ini juga sudah lengkap mulai dari area parkir, mushola, toilet, kamar mandi bilas, loker, shower, gazebo, foodcourt, taman bermain anak dan penyewaan pelampung. Harga tiket untuk weekday sebesar 30 ribu, weekend 60 ribu dan untuk high season Rp 70.000.

11. Gunung Pancar

Wisata di daerah Sentul ini cocok banget untuk kalian yang ingin refreshing sambil menikmati alam yang masih asri. Kawasan Gunung Pancar ini ditumbuhi beragam jenis flora seperti pinus, puspa, beringin dan rasamala. Dan juga dihuni oleh beberapa jenis fauna seperti kera, elang, burung jalak, burung kutilang, ayam hutan, dll. Banyak aktifitas seru yang bisa kalian lakukan di tempat wisata ini mulai dari outbond, Gathering, Camping, pemotretan prewedd, mandi air panas, bersepeda, trekking, glamping dan outdoor wedding.

Wisata Bogor TerbaruDestinasi wisata alam ini buka 24 jam dan merupakan lokasi favorit untuk berkemah. Pihak pengelola menyediakan beberapa paket camping dan outbond yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan kalian. Harga tiketnya sangat murah hanya 5 ribu saat weekday dan 7 ribu untuk weekend.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang 11 wisata Bogor Terbaru 2019 yang recommended untuk kalian. Tunggu apalagi, yuk segera agendakan liburan kalian untuk berwisata di kota hujan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *