Embung Sebligo Lerep – Aktivitas Wisata, Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Embung Sebligo Lerep kini menjadi salah satu daya tarik di Ungaran. Waduk buatan yang didanai dari CSR pertamina ini kin menjadi obyek wisata yang menarik dan tentunya buka setiap hari. Selain hamparan alam yang indah, kamu pun bakal dimanjakan dengan aktivitas wisata yang menarik.

Embung Sebligo Lerep
instagram.com/aslisemarang

Tak hanya menawarkan pemandangan embung semata, namun berkat keuletan dari warga sekitar kini telah tersedia berbagai fasilitas pendukung seperti mushola, toilet, dan penerangan yang memadai. Bahkan jalan menuju kesana pun kini sudah bagus karena memang sebagian sudah di cor dan sebagian masih berupa jalan tanah.

Aktivitas di Embung Sebligo

Bisa dikatakan Embung Sebligo memang indah, tak jarang pengunjung datang kesini untuk menikmati hamparan air dan berswafoto. Di Luar itu, pengunjung bisa melakukan aktivitas seperti berikut ini.

Swafoto

Selain bisa berswafoto dengan latar waduk Lerep ini, pengunjung juga bisa berswafoto di gardu pandang, dimana gardu ini berada disisi waduk yang tentunya angelnya bagus.

Memancing

Di Embung juga terdapat ikan nila dan bawal. Meski dipelihara, namun ternyata pengunjung boleh memancing disana. Bahkan kalau ingin membawa hasil tangkapan pun juga boleh. Cukup bayar 30k saja kok gengs per kilonya.

Perahu Karet

Selain bisa menikmati keindahan waduk buatan, kamu pun bisa menanjak perahu karet yang cukup untuk satu orang. Meskipun kecil namun sudah ada pelampung buat keamanan. Harga sewanya pun murah, cukup 10k saja per orang. Kalau mau kasih makan ikan, cukup beli pakan seharga 5k saja.

Selain menyuguhkan berbagai rekreasi yang sederhana namun cukup menghibur, di tempat ini juga sudah tersedia beberapa tempat gazebo yang asik buat duduk dan menikmati hamparan waduk. Ada pula warung kopi dengan harga kopi cuma 5k saja lho gengs.

Harga tiket Embung Sebligo Lerep

Ternyata tidak ada harga tiket masuk yang ditetapkan untuk mengunjungi obyek wisata Embung Sebligo Lerep ini lho gengs alias gratis-tis. Pengunjung hanya cukup membayar apabila ingin menjajal wahana atau fasilitas wisata lain yang telah disebutkan diatas.

  • Perahu karet: Rp. 10.000
  • Pakan ikan: Rp. 5.000
  • Bawa hasil pancingan: Rp. 30.000/ kilo

Lokasi Embung Lerep

Embung yang telah menjadi tempat wisata ini berada di Desa Lerep, yang mana masih satu Desa dengan Air Terjun Indrokilo, bahkan bisa dibilang kalau mau ke Curug Indrokilo, akan melewati arah embung ini. Dengan demikian, lokasi pun juga tidak jauh dari Kolam renang Watu Gunung.

  • Alamat: Dusun Indrakila, Desa Lerep, Kec. Ungaran Barat, Kab. Semarang, Jawa Tengah

Sayangnya jalan menuju kesana masih cukup untuk 1 mobil saja, namun kendaraan bisa mencapai lokasi bahkan parkir di samping waduk baik roda dua maupun roda empat.

Embung Lerep
instagram.com/indrha_bi

Meski sederhana tempat wisata Embung Sebligo Lerep Ungaran layak anda kunjungi, dimana kamu bisa mendapatkan udara yang segar, bahkan selama perjalanan menuju menuju kesana kamu bakal bisa menyaksikan jajaran pohon cengkeh dan pala.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *