Watu Gunung Ungaran – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Wisata Watu Gunung Ungaran Semarang menawarkan tempat rekreasi yang asik dan seru untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga. Di destinasi piknik ini pengunjung bakal disuguhkan dengan kolam yang dari sumber mata air plus dengan desain kolam yang berbatu. Selain itu dengan tatanan pohon kelapa disekillingi, obyek sudah terasa seperti di Bali.

Watu Gunung Ungaran Semarang
instagram.com/tonykurniawan20

Pengunjung bakal dimanjakan dengan suasana yang asik untuk bersantai sekaligus seru-seruan di kolam. Bahkan lebih dari itu, di obyek ini menyajikan wahana naik perahu di danau.

Wahana di Watu Gunung

Menariknya selain desain kolam renang, pengunjung  juga bakal disuguhkan dengan suasana yang asri, pasal ada banyak pepohonan  yang ada disana.

Kolam renang

Menariknya memang, bahkan bisa dibilang unik, kolam renang di tempat piknik ini ditata dengan batu, yang mana menjadikan dia terkesan lebih alami. Tak hanya ada satu kolam, namun ada sekitar 5 kolam sekaligus dari atas hingga bawah. Selai memang bening kaya yang di foto, airnya berasal dari mata air alami gunung lho geng. Tentunya gak pakai kaporit dan gak bikin lengket.

Kedalaman airnya pun bervariasi ada yang 40 cm hingga 1 meter. Dengan demikian orang tua gak perlu kuatir anaknya yang bermain, pastikan dicari yang dangkal sesuai usia.

Naik perahu

Di obyek wisata ini juga ada danau yang cukup luas. Dengan adanya danau ini pengunjung bisa menjajal untuk keliling menikmati suasana alam dengan naik perahu yang telah disediakan.

Sebagai wisata yang komplit, di obyek ini pun juga sudah ada mushola dan toilet tentunya. Ada pula tempat makan yang tersebar di berbagai penjuru. Ada berbagai menu sederhana seperti mendoan, nasi goreng, dan lain sebagainya. Ada pula menu gurame bakar. Perkiraan harga untuk nasgor spesial 28 ribu, es jeruk 15 ribu, es teh 5 ribu, gurame bakar 60k, dan lain sebagainya.

Tiket masuk Watu Gunung Ungaran 2019

Nah besaran harga tiket masuk Watu Gunung Ungaran 2019 ini sebesar 20k per orang untuk hari biasa dan 25k per orang untuk hari sabtu dan ahad (weekend). Meski harganya lumayan namun seperti yang sudah dijelaskan diatas, kamu gak hanya bisa bisa jalan-jalan, saja namun ada sejumlah kolam renang yang bisa kamu jajal.

  • Tiket masuk: Rp. 20.000 (weekday)
  • Tiket masuk: Rp. 25.000 (weekend)

Lokasi Wisata Watu Gunung

Obyek wisata dengan tema kolam ini berada Desa Lerep yang mana tak jauh dari Embung Sebligo Lerep dan beberapa objek lain di daerah tersebut. Titik lokasi pun berada di tepi jalan, jadi mudah ditemukan. Bahkan juga sudah ada di Map, yang mana.

  • Alamat: Desa Lerep, Kec. Ungaran Barat, Kec. Semarang, Jawa Tengah

Parkir

Soal lahan parkir gak perlu kuatir ya sob, karena arealnya luas. Tak hanya muat untuk roda dua, sejumlah kendaraan roda empat pun muat disini, bahkan mini bus juga bisa. Retribusi kendaraan pun juga standar cuma 5k saja untuk mobil.

Watu Gunung Ungaran
instagram.com/udah.terlanjur

Pastikan kamu kesin menggunakan kendaraan yang waras ya gengs ke Wisata Watu Gunung Ungaran, karena kamu bakal mengikuti jalan menanjak dan membutuhkan tenaga extra. Gak hanya menyajikan kolam air dingin dengan desain yang asri, namun di obyek ini juga menyediakan kolam air hangat juga lho.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *