Tiket Masuk Pantai Sinden Gunung Kidul

Diposting pada
 

Pantai Sinden memiliki pemandangan alam yang mempesona. Pantai yang terletak di laut selatan ini memiliki panorama khas yaitu pantai dengan tebing yang terhubung langsung dengan laut lepas. Di seberang pantai terdapat sebuah pulau yang disebut Pulau Kalong atau mesyarakat sekitar sering menyebutnya Pulau Gelathik. Di pulau ini di tumbuhi semak belukar sehingga menghasilkan pemandangan yang hijau sekali dari kejauhan.

Tiket Masuk Pantai Sinden
instagram.com/jogjavaria

Untuk menghubungkan Pantai Sinden dengan Pulau kalong terdapat sebuah jembatan gantung. Jembatan ini berada di atas laut yang memiliki deburan ombak yang lumayan besar. Bagi sobat yang bernyali tinggi hal ini akan menjadi tantangan tersendiri. Penasaran dengan harga Tiket Masuk Pantai Sinden, Yuk cek ulasanya dibawah ini.

Daya Tarik Pantai Sinden

Meskipun tak memiliki pantai yang berpasir putih dan ombak yang tenang, nyatanya Pantai Sinden memiliki daya tarik tersendiri. Pantai sinden merupakan pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul memiliki panorama pentai mirip seperti Pantai Timang. Pantai ini terdiri dari tebing batu yang langsung terhubung dengan laut lepas. Di pantai ini terdapat sebuah pulau yang disebut pulau kalong atau masyarakat sekitar biasa menyebutnya Pulau Gelathik.

Pulau Gelatik

Pulau ini terletak di seberang Pantai Sinden. Orang – orang di sekitar pantai sinden memanfaatkan tempat ini sebagai tempat memancing ikan dan lobster. Pulau ini tidak memiliki pantai yang berbasir hanya terdiri dari semak belukar namun view nya sangat indah karena hijau sekali. Kamu bisa memanfaatkan tempat ini sebagai spot foto .Untuk menghubungkan Pulau kalong dan Pantai Sinden terdapat sebuah Jembatan Gantung.

Jembatan Gantung

Tiket Masuk Pantai Sinden(1)
instagram.com/xriderhandayani

Bagi kamu yang ingin menyebrang ke pulau Kalong/Pulau Gelatik bisa menggunakan Jembatan Gantung yang biasa digunakan. Jembatan ini berada diatas laut yang cukup dalam dengan deburan ombak yang besar. Cukup menakutkan untuk menyebrangi jembatan ini, namun bagi kamu yang bernyali besar, Ini merupakan tantangan tersendiri.

Tiket Masuk Pantai Sinden

Tiket masuk Pantai Sinden tergolong sangat murah. Untuk menikmati pemandangan indah kawasan pantai sinden ini kamu hanya akan di kenai biaya masuk sebesar Rp. 6 ribu. Sedangkan untuk menyeebrang ke Pulau Kalong/Pulau Gelathik menggunakan Jembatan gantung tarifnya Rp. 25 ribu. Untuk biaya parkir kendaraan sepeda motor di kenai biaya Rp. 3 ribu dan mobil rp. 5 ribu.

  • HTM Rp. 6.000
  • Jembatan Gantung Rp. 25.000
  • Parkir Mobil Rp. 5.000
  • Parkir Motor Rp. 3.000

Lokasi Pantai Sinden

Pantai Sinden merupakan bagian dari pantai-pantai yang terdapat di laut selatan Jawa. Pantai ini terletak di Kabupaten Gunung Kidul tetpatnya di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. untuk menemukan lokasinya sobat bisa meminta bantuan aplikasi map dengan mengetik Pantai Sinden.

  • Alamat: Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Pantai Sinden merupakan pantai yang memiliki pemandangan mempesona, dengan pulau yang berada di seberang pantai. Untuk memnghubungkan Pantai Sinden dengan Pulau Kalong terdapat sebuah jembatan gantung yang bisa digunakan. Jembatan gantung ini merupakan wahana yang sama dan tak kalah menantangnya dengan wahana jembatan gantung Pantai Timang.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *