Harga Tiket Masuk Bukit Panguk Kediwung Bantul

Diposting pada

Tidak hanya dikenal sebagai kota budaya, Jogja juga dikenal dengan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dieksplor. Yang hobi berburu sunrise, ada tempat yang recommended banget nih buat kalian. Berada di kabupaten Bantul, lokasi wisata tersebut dikenal dengan Bukit Panguk Kediwung.

Selain bisa menikmati momen matahari terbit, kalian juga bisa berfoto dengan spot menarik yang pastinya instragamable banget. Untuk tempat sekece itu kira – kira berapa ya harga tiket masuk Bukit Panguk Kedawung?

Spot foto Bukit Panguk Kediwung

Terletak di atas bukit di kecamatan Dlingo, lokasi ini banyak diburu oleh turis lokal maupun turis mancanegara. Obyek wisata tersebut menawarkan pesona alam yang sangat indah dan mempesona. Jika datang jam 5 pagi kalian bisa menikmati keindahan sunrise dengan gumpalan – gumpalan kabut. Yang pastinya akan membuat kalian merasa sedang berada di atas awan.

Sejak resmi dibuka pada bulan mei 2016 lokasi wisata ini tidak pernah sepi pengunjung walaupun lokasinya ada di puncak bukit. Banyak wisatawan yang mengabadikan foto dengan spot – spot menarik yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Spot foto yang harus kalian coba diantaranya

  • Gardu pandang berbentuk kotak
  • Gardu pandang berbentuk hati
  • Gardu pandang berbentuk bunga
  • Perahu dari bambu
  • Kereta kencana
  • Ayunan
  • Spot foto perahu

Dan masih ada beberapa spot menarik lainnya yang kece banget untuk dijadikan latar foto.  Walaupun perjalanannya cukup menguras energi, tapi setelah sampai disana rasa lelah kalian akan terbayarkan.

Rute menuju Bukit Panguk Kediwung

Wisata Bukit Panguk tepatnya berada di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo. Jarak tempuh dari kota Jogjakarta sekitar 30 km dengan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam.

Menurut informasi, karena jalanannya sempit dan banyak tikungan disarankan untuk menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi. Untuk kendaraan besar seperti bus belum bisa masuk sampai ke lokasi bukit panguk mengingat kondisi jalannya yang tidak memungkinkan untuk dilewati bus.

  • Alamat: Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
  • Map: klik disini

Rute perjalanan dari pusat kota Jogja sebaiknya terlebih dulu menuju ke terminal Giwangan. Dari sana kalian menuju ke arah selatan mengikuti jalur Imogiri timur, ambil arah menuju ke Kebun Buah Mangunan / hutan pinus. Lokasinya tidak jauh dari kebun buah tersebut kurang lebih 2 km, pengunjung tinggal mengikuti papan arah penunjuk saja.

Harga tiket masuk Bukit Panguk Kediwung

Nah untuk informasi harga tiket masuk Bukit Panguk Kediwung, para pengunjung dikenakan tarif Rp 7.000/ orang. Harga tersebut belum termasuk parkir kendaraan. Untuk tarif parkir mobil Rp 5.000 dan tarif parkir motor Rp 5.000.

  • HTM: Rp 2.500
  • Parkir mobil: Rp 5.000
  • Parkir motor: Rp 3.000
  • Spot foto: Rp 3.000/ spot

Baca: Tiket Masuk Grojogan Lepo Dlingo

Itu tadi info tentang harga tiket masuk Bukit Panguk. Untuk bisa menggunakan spot foto, pengunjung memang dikenakan biaya tambahan Rp 3.000/ spot dan per orang. Tapi demi untuk mendapatkan hasil foto yang kece badai harga tersebut cukup terjangkau kan guys?

Wisata Bukit yang ada di Mangunan tersebut merupakan salah satu tujuan wisata yang harus banget kalian kunjungi. Sambil menikmati keindahan sunrise di pagi hari jangan lupa juga untuk mengabadikan momen dengan view yang keren abis.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *