Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Pekalongan

Diposting pada

Pernahkah anda terbesit berapa harga tiket Masuk Hutan Mangrove Pekalongan? Ya seperti kita tahu ternyata Kota Batik ini memang punya potensi alam berupa hutan bakau. Kawasan hutan yang disebut dengan ‘Wisata Mangrove Park Pekalongan’ asik untuk jalan-jalan baik pagi atau pun sore hari. Dengan penampakan alam yang asri cocok banget untuk berwisata di akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Pekalongan
instagram.com/titikahmad

Hutan Mangrove yang ada di Kota Batik ini sebenarnya memiliki fungsi untuk mencegah abrasi. Pasalnya hempasan ombak telah telah mengikis tanah di tepian pantai di kawasan ini, maka tanamlah tanaman bakau. Tanaman tersebut akhirnya tumbuh besar dan rimbun, maka jadilah kawasan hutan yang hijau dan asik untuk foto-foto.

Wisata Mangrove Park Pekalongan

Wisata Pekalongan ini sebenarnya memiliki potensi yang luar biasa, bisa saja kalau dikelola dengan baik bisa seperti Hutan Mangrove Tapak Semarang, dan obyek yang lain. Pasalnya kawasan ini juga telah ditumbuhi tanaman bakau. Pengunjung bisa menikmati udara segar khas pantai yang segar.

Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove
instagram.com/mangrovepekalongan

Selain memang kerap dimanfaatkan untuk berekreasi, kawasan ini kini juga bisa untuk melihat-lihat aneka binatang khas bakau. Ada burung, kepiting, udang, dan hewan laut lainnya dengan catatan jika beruntung ya geng. Lebih seru lagi, kamu bisa keliling-keliling kawasan hutan dengan naik perahu. Gak perlu mahal, cuma dengan 10k per orang kamu sudah bisa naik perahu, namun dengan minimal 2 orang dengan durasi sekitar 20 menit.

Sebenarnya fasilitas di tempat dolan ini belum memadai. Akan tetapi, justru karena masih apa adanya kesan natural masih terasa. Paling tidak disana sudah ada gazebo, warung, dan toilet yang cukup memberikan support pada tempat dolan ini.

Tiket masuk Hutan Mangrove Pekalongan

Menurut info yang ada, ternyata harga tiket masuk hutan Mangrove Pekalongan ini gratis, kecuali pada hari libur ada tiket masuk yang dikenakan.  Meski demikian, kemungkinannya murah dan terjangkau. Pasalnya tiket masuk Pantai Pasir Kencana saja cuma 2k. Kalau mau naik perahu, cuma bayar 2k saja perorang.

  • Tiket masuk: –

Alamat Mangrove Pekalongan

Sudah barang tentu kalau OW ini berada di sebelah kawasan utara, yakni di pinggir pantai. Kalau alamat tepatnya adalah di Kandang Panjang. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Alun-alun dan dekat Pantai serta tempat kremasi.

  • Lokasi: Kandang Panjang, Kec. Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah

Seperti itulah gambaran harga tiket Masuk Hutan Mangrove Pekalongan 2020. Kemungkinan kamu bisa kesana gratis dan kalau ada pun cuma pada hari libur. Kalau naik perahu juga cuma 10k per orang. Secara keseluruhan ya hutan ini dapat menjadi obyek yang murah meriah.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *