Harga Tiket Masuk Pulau Mahitam Lampung

Diposting pada

Pulau Mahitam merupakan salah satu gugusan pulau yang terletak di Lampung. Pulau kecil yang dikelilingi hamparan pasir putih ini mampu menyedot perhatian para wisatawan. Selain asyik untuk bersantai, view panorama wisata bahari ini sangat epik untuk dijadikan spot foto. Pengunjung gak akan pernah merasa rugi mampir ke tempat wisata ini. Sebelum bisa menuju kawasan destinasi ini alangkah baiknya kalian cek dulu harga tiket Masuk Pulau Mahitam.

Pesona Pulau Mahitam

Harga Tiket Masuk Pulau Mahitam
instagram.com/genpi_lampung

Satu lagi daftar rujukan berlibur di Kabupaten Lampung yaitu Pulau Mahitam. Penduduk setempat menyebutnya Maitem atau Maitam. Pulau ini masih sangat alami dan belum banyak terjamah, makanya gak heran jika ada yang menyebutnya surga yang tersembunyi. Hamparan pasir putih dan birunya air laut siap memanjakan para wisatawan yang singgah. Ombaknya tenang memungkinkan pengunjung untuk berenang bahkan melakukan kegiatan snorkeling. Kalian bisa bermain – main dan berfoto dengan ikan – ikan kecil yang lucu dan imut. Dan yang pasti pengunjung bisa berswafoto di tengah laut. Wah pasti keren banget kan?

Spot foto

Panorama alam Pulau Mahitam memang kece banget untuk dijadikan view foto. Banyak spot foto instragamable di tempat ini, pastinya gak kalah epik dengan Pantai Tanjung Setia. Jika air laut sedang surut kalian bisa berfoto di tengah laut lho. Kalian juga bisa berfoto dengan background laut, pasir putih, deretan pohon kelapa atau foto underwater saat snorkeling.

Menara

Nah di Pulau Maitem ini juga ada menara setinggi 30 meter. Pengunjung bisa menaiki menara mercusuar ini untuk melihat pemandangan laut dari atas ketinggian. Namun sayangnya menara ini belum dilengkapi fasilitas pengaman. Jadi kalau kalian pengen naik ke mercusuar harap berhati – hati ya guys.

Rute perjalanan

Sebelum menuju ke Pulau Mahitam terlebih dahulu pengunjung harus menuju ke Pantai Ketapang. Perjalanan dari pusat kota menuju ke Ketapang memakan waktu sekitar 1 – 2 jam karena lalu lintasnya cukup padat. Nah Pulau Maitem ini berada di Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Kalian bisa coba mencari detail lokasi dan rute perjalananya nya di Google Map ya.

  • Alamat: Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung

Jika kalian berangkat dari Pelabuhan Bakauheni maka perjalanan menuju Pantai Ketapang sekitar 3 jam. Nah kalau dari Bandara Raden Inten perjalanan bisa lebih cepat yaitu sekitar 2 jam.  Nah untuk mencapai lokasi daratan Maitem ini wisatawan harus menyeberang menggunakan perahu. Jika air laut sedang surut dan kalian berani bisa mencoba menyeberang dengan berjalan kaki. Tapi kalau gak cukup nyali mending naik perahu aja guys, lebih aman juga.

Tiket masuk

Ternyata pemerintah setempat belum menetapkan harga tiket masuk Pulau Mahitam guys. Jadi jika kalian berkunjung ke tempat ini tidak akan dikenakan tarif alias gratis. Pengunjung hanya membayar sewa perahu untuk penyeberangan. Menurut beberapa informasi tarif sewa 1 perahu bekisar antara Rp 200 ribu – Rp 400 ribu. Harganya tergantung dengan kesepakatan sama pemilik perahu ya. Kalau kalian pinter nawar sih mungkin bisa dapat harga lebih murah ya.

  • Tiket: Gratis
  • Sewa perahu: Rp 200.000 – Rp 400.000
Pulau Mahitam
instagram.com/bastha03

Kalian kalau mau kesini bawa rombongan yang banyak ya biar bisa patungan buat sewa perahu. Tapi kalau mau lebih hemat lagi sih kalian bisa berjalan kaki menyusuri daratan di tengah laut. Lumayan buat uji adrenalin sambil selfie – selfie ya kan?

Jadi kapan nih kalian berangkat ke Pulau Mahitam? Yuk agendakan dari sekarang, mumpung masih gratis lho. Ajakin juga temen – temen, saudara, tetangga atau pasangan kalian ya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *