Hutan Mangrove Jembatan Api-Api – Wisata Alam Yang Instagenik

Diposting pada

Hutan Mangrove Jembatan Api-Api merupakan salah satu kawasan hutan bakau yang berada di muara Sungai Bogowonto. Tempat ini memiliki jembatan yang terbuat dari bambu dan menjadi ikon yaitu Jembatan Api-Api. Pada mulanya jembatan ini adalah jembatan penyebrangan sungai yang di gunakan oleh warga sekitar. Namun seiring berjalanya waktu jembatan ini direnovasi dan menjadi simbol dari tempat wisata alam hutan bakau ini.

Hutan Mangrove Jembatan siapi-api
instagram.com/jembatanapiapi

Hutan Mangrove ini memiliki banyak sekali spot foto yang menari. Bagi sobat yang suka berburu foto kamu wajib mengunjungi tempat ini. Terdapat banyak sekali spot foto yang unik seperti replika Manara Eifel, Pura, menara kembar serta spot unik lainya.

Daya Tarik Mangrove Jembatan Api-Api (MJAA)

Hutan Mengrove Jembatan Api-Api merupakan salah satu blok hutan mengrove yang terletak di muara Sungai Bogowonto. tempat ini satu lokasi dengan Wisata Hutan Mangrove Wana Tirta dan Mangrove Pantai pasir Kadilangu. Salah satu keunikan dari kawasan hutan mangrove ini yaitu tempat ini terdapat sebuah jembatan yang bernama Jembatan Api Api yang sangat instagenik. Selain itu tempat ini juga kaya akan spot foto yang sangat menarik untuk kamu jadikan koleksi melengkapi galeri instagramu.

Banyak Spot Selfi

hutan Mangrove JembatanApiapi
instagram.com/jembatanapiapi

Salah satu daya tarik utama hutan Mangrove Jembatan Api-Api adalah banyaknya tersedia spot foto yang sangat menarik. Disini terdapat banyak spot foto yang terbuat dari bambu seperti jembatan penghubung, menara Eiffel, twin tower, gapura Bali dan sebagainya. Sobat dapat menjadikanya spot ini untuk berfoto dengan sahabat maupun pasangan.

Jalan-Jalan di Kawasan Hutan

tak sekedar berfoto ria, jika sobat mengunjungi tempat ini kamu juga bisa berkeliling menyusuri hutan bakau ini. Terdapat jalan setapak yang terbuat dari kayu dan bambu yang di bangun di antara rimbunya pepohonan. Suasana yang sejuk dengan pemandangan yang hijau akan menjadikan aktifitas yang menyenangkan.

Tiket Masuk Hutan Mangrove Jembatan Api-Api

Harga tiket masuk wisata alam Mangrove Jembatan Api-Api tergolong sangat ramah dikantong. Kamu tak perlu merogoh kocek dalam dalam untuk masuk ke lokasi ini. Untuk tiket masuknya kamu akan di kenai tarif Rp. 5 ribu saja. Sedangkan jika sobat ingin mengunjungi hutan mangrove lain di kawasan ini menggunakan perahu sobat akan dikenai tarip Rp. 10 ribu. Untuk biaya parkir kendaraan akan dikenai tarif Rp. 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp. 5 ribu untuk mobil.

  • HTM Rp. 5.000
  • Naik Perahu Rp. 10.000
  • Parkir Sepeda Motor Rp. 2.000
  • Parkir Mobil Rp. 5.000

Lokasi Hutan Magrove jembatan Api – Api

Mangrove Jembatan Api – Api merupakan salah satu dari 3 blok kawasan hutan mangrove yang berada di muara Sungai Bogowonto. Kawsan ini juga dekat dengan Pantai Congot dan Bandara New Yogyakarta International Airport. Tempat wisata ini beralamat di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, KAbupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  • Alamat: Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, KAbupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nah itulah beberapa informasi mengenai daya tarik, harga tiket masuk, dan lokasi Hutan Mangrove Jembatan Api-Api. Tempat wisata ini memiliki banyak sekali spot foto yang instagenik. Bagi sobat yang gemar berburu foto tempat ini sangat tepat untuk dijadikan destinasi.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *