Tiket Masuk Pantai Glagah

Diposting pada

Tiket masuk Pantai Glagah memiliki tarif yang dapat dikatakan sangat murah. Hanya dengan beberapa ribu rupiah saja kita bisa masuk ke kawasan wisata pantai ini. Pantai glagah memiliki keunikan di banding pantai pantai lain di Yogyakarta yaitu terdapat pemecah ombak atau seawall di bibir pantainya. Selain itu sobat bisa menikmati beberapa wahana seperti naik perahu dan mendayung kano di laguna Pantai Glagah.

Tiket masuk Pantai Glagah
instagram.com/yunitami96

Pantai yang terletak di sebelah timur Pantai Congot ini memiliki daya tarik yang tak boleh kamu lewatkan. Ditempat ini sobat bisa pula seru-seruan berkeliling pantai dengan menggunakan wahana yang cukup extreme. Sobat bisa menyewa ATV maupun motorcross yang terdapat di pantai ini. Apa saja daya tarik Pantai Glagah, berapa tiket masuknya? yuk simak ulasanya dibawah ini.

Daya Tarik Pantai Glagah

Pantai Glagah memilik keunikan dibanding dengan pantai pantai lain di Yogyakarta. Pantai ini memiliki seawall pemecah ombak yang terletak di bibir pantainya. pemecah ombak ini berfungsi untuk mencegah terkikisnya daerah pantai oleh gelombang air laut. Seawall juga berfungsi melindungi dermaga dari hantaman ombak.Pemecah ombak atau seawall ini juga merupakan tempat yang bagus untuk dijadikan spot foto.

Laguna Pantai Glagah

Selain terdapat pemecah ombak Pantai Glagah juga memiliki keunikan lain yaitu terdapat laguna yang tak semua pantai memilikinya. Sobat bisa menyusuri laguna ini dengan menggunakan perahu kecil atau kano yang dapat kamu sewa dengan harga yang cukup bersahabat. Tempat ini cukup bagus untuk dijadikan untuk spot memancing karena terdapat ikan yang cukup beragam di laguna pantai glagah ini.

Menikmati Suasana Pantai

Pantai ini memiliki luas area yang cukup luas yang bisa sobat manfaatkan untuk sekedar bersantai menikmati pemandangan atau bermain di pasir. Kamu dapat pula menyewa payung besar untuk berteduh dan bersantai ditempat ini.

ATV dan Motorcross

Aktifitas seru lainnya yang bisa sobat semua lakukan di pantai ini yaitu berkeliling pantai menggunakan Atv atau Motocross. Pantai Glagah  terdapat penyewaan Atv dan Motocross yang bisa digunakan untuk berkeliling pantai ini. Berkeliling pantai menggunakan kendaraan extreme sembari menikmati hembusan angin laut tentu akan memberi kesan tersendiri bagi sobat semua.

Tiket Masuk Pantai Glagah

Tiket masuk Pantai Glagah tergolong sangat murah. Kita hanya akan dikenai tarif masuk Rp. 4 ribu saja. Untuk biaya parkir tarifnya yaitu Rp. 3 ribu untuk sepeda motor da Rp. 10 ribu untuk mobil.Pantai Glagah juga mempunyai wahana bermain seperti naik perahu dan mendayung kano. Untuk menikmati wahana naik perahu kamu akan dikenai tarif sebesar Rp. 5 ribu perorang. Sedangkan untuk mendayung kano akan dikenai biaya sewa kano sebesar Rp. 20 ribu untuk 1 jam.

  • HTM Pantai Glagah Rp. 4.000
  • Parkir Sepeda Motor Rp. 3.000
  • Parkir Mobil Rp. 10.000
  • Naik Perahu Rp. 5.000/orang
  • Mendayung kano Rp. 20.000/jam

Lokasi Pantai Glagah

Lokasi Pantai Glagah sendiri terbilang mudah untuk dijangkau, akses jalan menuju ke pantai ini juga terbilang bagus. Untuk lebih tepatnya lagi Pantai Glagah berlokasi di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Atau bagi sobat yang ingin hunting lokasinya bisa menggunakan aplikasi map dengan mengetik Pantai Glagah

  • Alamat: Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nah  itulah beberapa informasi mengenai Pantai Glagah. Pnati glagah merupakan pantai yang cukup terkenal di Yogyakarta. Pantai ini memiliki keunikan khusus dibanding pantai-pantai lain yaitu terdapat pemecah ombak. Pantai glagah memilik luas area yang lumayan luas,tetapi sayangnya di sekitar pemecah ombak terdapat banyak bangunan yang membuat pesona pantai glagah tak dapat sepenuhnya terpancar.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *