Curug 7 Bidadari Sumowono – Harga Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada
 

Air terjun atau Curug 7 Bidadari Sumowono Semarang memang menarik. Meski tak begitu tinggi, namun buat kamu para pecinta alam kayaknya wajib banget ke tempat piknik yang satu ini. Selain bisa menyaksikan grojogan yang berundak-undak, kamu juga bakal bisa basah-basahan di sungai hingga camping jug lho.

Curug 7 Bidadari Sumowono
instagram.com/rachmat7891

Udara di tempat ini juga terbilang sejuk. Jalan menuju kesana sudah bagus dan mudah dijangkau. Kondisi tempat wisata juga bersih dan terawat dan tentunya asri. Dengan demikian, Curug Tujuh Bidadari cucok deh masuk jadwal travel kamu di akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020 ini.

Ada apa di Curug 7 Bidadari

Di Air Terjun Tujuh Bidadari Semarang ini menawarkan pesona yang menarik. Kamu bisa dapat something yang bisa saja hanya ada disini “barangkali ketemu bidadari beneran kan”. Berikut review singkat yang ada disana.

Air terjun

Berbeda dengan air terjun pada umumnya, curug ini memiliki grojogan yang tidak terlalu tinggi, tebing di sekitar grojogan pun tidak setinggi di Curug Corong Kendal maupun air terjun lain yang menjulang. Akan tetapi memang ada yang istimewa adalah ada beberapa grojogan sekaligus seperti air terjun kembar dan grojogan bertingkat.

Sungai

Selain bisa berswafoto atau menyaksikan keindahan air terjun secara langsung pengunjung juga bakal dimanjakan dengan aliran sungai. Ada banyak batuan di sungai. Dengan demikian, wisata alam ini terkesan lebih bersih.

Kemah

Selain memang menawarkan wisata sungai, obyek wisata di Sumowono ini juga kerap dijadikan tempat kemah. Hal ini karena memang ada lahan yang cocok untuk camping, bahkan ada yang menyebutnya sebagai Bumi Perkemahan.

Meskipun sejumlah fasilitas wisata belum begitu kumpulit, namun sudah ada penjaja makanan dengan jajanan yang cukup bervariasi. Harga makanan nya pun juga murah dan penduduk disana juga ramah-ramah. Lalu untuk lahan parkirnya juga luas, jadi cukup memadai.

Harga tiket masuk Curug 7 Bidadari Sumowono

HTM atau harga tiket masuk pengunjung hanya 4k saja per orang. Retribusi parkir juga murah, cuma 2k saja per motor. Dengan demikian, apabila kamu berboncengan, maka cukup bayar 10k saja sudah termasuk parkir “ngirit jumpit kan”.

  • Harga tiket: Rp. 4.000,-
  • Parkir: Rp. 2.000,-

Lokasi Curug 7 Bidadari Sumowono

Meski terkesan berada di Kendal, namun ternyata Curug 7 Bidadari ini masih masuk kawasan Semarang yakni berada di Kec. Sumowono. Lokasinya pun berdekatan dengan objek di Kendal seperti Curug Klenting Kuning, Lembah Nirwana, Air Terjun Corong, dan Air Terjun Citro Arum.

  • Alamat: Tlawah, Desa Keseneng, Kec. Sumowono, Kab. Semarang, Jawa Tengah

Kabar baiknya jalan menuju kesana sudah bagus dan medan jalan juga tidak susah alias mudah dijangkau.

Harga tiket masuk Curug 7 Bidadari Sumowono
instagram.com/yuanitaalice

Sayangnya petunjuk arah menuju ke Curug 7 Bidadari Sumowono Semarang ini kurang memadai. Selain itu, saat musim kemarau air menyusut dan terlihat lebih gersang. Lalu untuk pohon bambu di sekitar sana juga kurang rapi. Namun secara keseluruhan tempat ini masih recommended untuk dikunjungi terutama saat hujan tipis-tipis seperti sekarang ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *