Kolam Renang Muncul Waterpark – Harga Tiket Masuk 2019

Diposting pada

Ngomongin soal Kolam Renang Muncul Waterpark Semarang mungkin bukan lagi hal baru. Hal ini karena memang obyek wisata yang dekat dengan Salatiga ini memang sudah lama hadir menghibur warga Kab. Semarang dan sekitarnya. Akan tetapi, bagi traveller dari luar kota bisa saja belum begitu mengenal akan tempat rekrasasi kelaurga yang satu ini.

Kolam Renang Muncul Waterpark
instagram.com/muhaimin669

Obyek Waterpark Muncul Salatiga ini memiliki keunggulan tempat yang nyaman dengan pemandangan yang bagus. Lebih menarik lagi dan kerap dipuji adalah airnya bersih dan segar, bahkan mengalir terus. Hal ini karena memang airnya berasal dari sumber mata air.

Ada apa di Kolam Renang Muncul

Pemandian muncul sekilas memang menawarkan kolam renang, akan tetapi apa yang sebenarnya menjadi daya tarik obyek dan mengapa hingga kini tetap ramai dikunjungi.

Tak sekedar kolam renang, namun ternyata yang membedakan adalah air di dalam kolam ini bersumber dari mata air asli. Otomasi dengan air murni yang mengalir, menjadikan objek ini memiliki air yang segar dan tentunya tidak mengandung kaporit.

Tak hanya itu saja, di areal ini pun ada beberapa kolam, tak hanya kolam dewasa, namun juga ada kolam anak-anak. Bahkan kolam dewasa pun terpisah antara laki-laki dan perempuan.

Kolam yang besar memiliki kedalaman antara 1,3 hingga 3 meter. Bagian tepi dan pojok antara 1,3 hingga 1,6 meter dan bagian paling dalam mencapai 3 meter. Lalu untuk kolam anak anak-anak hanya 1 meter.

Pada kolam anak-anak pun juga dilengkapi dengan perosotan dan ember tumpah yang mana berada ditengah kolam. Waha ini pun sangat menarik perhatian anak-anak, jadi cocok kalau mengajak si kecil.

Namun sayang fasilitas di tempat ini terbilang kurang mendukung, tempat menunggu juga kurang baik, dan toilte juga kurang banyak.

Lokasi Kolam Renang Muncul

Pemandian Muncul sangat mudah ditemukan. Lokasinya berada di tepi jalan, yakni berada di Jl. Raya Muncul. Lokasinya pun tak jauh dari Taman Kelinci Salatiga yang sebenarnya ada di Semarang tersebut.

  • Alamat: Jalan Raya Muncul, Rowoganjar, Rowoboni, Banyubiru, Ambarawa, Jawa Tengah

Jika ingin mencari di Map, silahkan cari dengan nama di Map “Kolam Renang (Pemandian) Muncul”, maka nanti sudah muncul keberadaanya yang mana bisa dibilang berada di sisi selatan Rawa Pening.

Tiket masuk Kolam Renang Muncul Waterpark

Harga tiket masuk Kolam Renang Muncul Waterpark Semarang/ Salatiga ini benar-benar murah. Pengunjung hanya dikenakan HTM sebesar 5k saja pada hari biasa dan 7,5k pada hari sabtu dan minggu. Harga ini sangat terjangkau, apalagi kalau melihat berbagai wahana yang ditampilkan disana.

  • HTM: Rp. 5.000 (senin-jumat)
  • HTM: Rp. 7.500 (sabtu-minggu)

Tidak hanya HTMnya yang murah, namun retribusi penitipan kendaraan pun juga murah. Satu mobil hanya dikenakan tarif 5k saja.

Tiket masuk Kolam Renang Muncul
instagram.com/friesten46rava

Pemandian atau Kolam Renang Muncul Waterpark Semarang/ Salatiga ini memang tak begitu heboh dibandingkan dengan Waterpark pada umumnya. Namun yang perlu digaris bawahi harga tiket masuk kesana murah dan airnya berasal sumber mata air yang dingin, bahkan menariknya kamu bisa berenang tanpa harus pakai kacamata sekaligus.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *