Tiket Masuk Pantai Timang 2019

Diposting pada

Yogyakarta memang kaya akan tempat pariwisata. Kali ini kita akan membahas wisata alam yang mempunyai view eksotis dan wahana yang cukup menantang. Pantai Timang merupupakan pantai yang terletak di Kabupaten Gunung kidul. Sebagai pantai yang terletak di laut selatan tentu saja memiliki panorama pemandangan yang memukau berupa tebing dengan deburan ombak yang besar.

Tiket masuk pantai Timang 2019
instagram.com/discover.travel

Di Pantai timang terdapat sebuah pulau kecil yang disebut Pulau Karang/Pulau Watu Panjang. Untuk menyebrang ke pulau tersebut menggunakan sebuah gondola tradisional atau lewat jembatan gantung. Kedua wahana ini cukup menantang, Kamu bisa menguji nyali kamu melewati lautan yang ombaknya berdebur kencang hanya dengan menggunakan kereta gantung kayu atau meniti jembatan gantung.

Daya Tarik Pantai Timang

Pantai Timang memiliki panorama pemandangan pantai yang khas seperti pantai – pantai di laut selatan. Pantai ini memiliki view tebing dengan deburan ombak yang lumayan besar. Kita bisa menyebrang ke Pulau Karang atau Bukit Karang menggunakan gondola tradisional atau bisa juga menyeberangi jembatan gantung. Selain memiliki wahana yang cukup menantang disini jaga terdapat seafood yang lumayan lezat untuk bersantap.

Naik Gondola Tradisional

Tiket Masuk Pantai Timang 2019(1)
instagram.com/denbagus_tommy_c

Buat kamu yang bernyali tinggi, wahana yang satu ini layak kamu coba. Sobat bisa coba menyeberang ke Pulau Karang menggunakan ‘Kereta Gantung’ sederhana yang terbuat dari kayu. Wahana ini benar – benar menantang , perlu di ingat bahwa kereta gantung disini benar – benar kereta gantung sederhana. Bukan kereta gantung yang meluncur di kabel berbahan baja, Melainkan kereta gantung yang meluncur di tali tambang biasa.

Menyeberangi Jembatan Gantung

Tak kalah menantangnya dengan kereta gantung tradisional, wahana yang satu ini bahkan lebih menguji nyalimu. Kamu akan menyeberangi lautan dengan deburan ombak yagg tinggi hanya dengan berjalan kaki diatas sebuah jembatan tali. Kamu bisa merasakan sensasi wahana yang memacu adrenalin, terombang ambing tiupan angin, dibawahnya ombak besar dan hanya berjalan di atas rangkaian kayu dan tali. Pastinya sangat menegangkan bukan?.

Menikmati Seafood Lobster

Selain mencoba wahana yang memacu adrenalin tadi di Pantai Timang terdapat warung makan seafood dengan menu yang cukup faforit yaitu lobster. Untuk harganya memang sedikit mahal, tetapi sebanding dengan cita rasa lezat dari olahan laut ini.

Lokasi Pantai Timang

Bagi sobat yang ingin menikmati indahnya pantai selatan atau mencoba wahana yang cukup menantang naik gondola tradisional dan menyeberangi jembatan gantung sobat bisa mengunjungi Pantai Timang yang berlokasi di Jalan Pantai Selatan Jawa, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Atau sobat bisa hunting lokasinya menggunakan bantuan aplikasi map dengan mengetik Pantai Timang. Medan untuk kesana lumayan sulit. Kita di haruskan jalan kaki senpanjang  kurang lebih 3 km- an, atau kita bisa menyewa mobil jeep dan ojek yang akan mengantar kita sampai ke tempat tujuan. 

  • Alamat: Jalan Pantai Selatan Jawa, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Tiket Masuk Pantai Timang 2019

Untuk masalah harga tiket masuk sobat tak perlu kawatir. Untuk memasuki kawasan Pantai Timang hanya di kenai biaya HTM sebesar Rp. 5 ribu saja. Sedangkan bagi kamu yang ingin mencoba tantangan naik gondola tradisional akan dikenai tarif Rp 150 ribu. Untuk menyebrang ke pulau menggunakan jembatan gantung kamu akan di kenai tarif Rp. 100 ribu.

  • HTM Rp. 5.000
  • Wahana Gondola Tradisional Rp. 150.000
  • Wahana Jembatan Gantung Rp. 100.000
  • Sewa Jeep Rp. 350.000

Tiket Masuk Pantai Timang 2019 memang sangat murah. Tetapi untuk mencapai lokasi di bututuhkan perjuangan yang ekstra. Sealin itu kita perlu mengeluarkan sejumlah bisaya jika ingin menggunkan jeep untuk sampai ke lokasi. Wahana di pantai ini pun tergolong cukup menentang. Kamu bisa mencoba menyebrang ke pulau karang menggunakan kereta gantung tradisional atau lewat jembatan gantung yang bakal menguji nyali kamu. Kedua wahana ini tak kalah menantangnya dengan Wahana Ondo Langit Semarang .

 

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *