Kolam Renang Ringin Pitu Nogosari Boyolali

Diposting pada

Ada tempat rekreasi baru di Nogosari Boyolali, namanya Kolam Renang Ringin Pitu atau Ringin 7. Obyek satu ini ada di Dukuh Ringinpitu, Desa Ketitang ini baru saja dibuka untuk umum dengan harga tiket masuk yang murah.

Kolam Renang Ringin Pitu
instagram.com/balognogosari

Pengunjung bisa berenang atau sekedar berendam di obyek ini dengan kolam yang luas. Kolam renang yang dibangun diantara persawahan inipun sudah menyediakan kamar mandi untuk bilas dan ganti baju.

Pihak pengelola pun juga menyediakan pelambung berupa ban dalam kendaraan. Pelambung ini cukup membantu terutama buat hiburan anak-anak atau sekedar membantu berenang. Namun diperhatikan pula bahwa dilarang membawa makanan dan minuman ke dalam kolam air tetap bersih demi kenyamanan bersama.

Lokasi Kolam Renang Ringin 7

Konsep tempat rekreasi yang tak lekang oleh zaman ini berada di Kec. Nogosari dengan alamat tepatnya di Dukuh Ringin Pitu. Lokasinya pun mudah dijangkau baik dari Solo maupun Boyolali karena tak jauh dari jalan utama Nogosari Kalioso.

  • Alamat: Dukuh Ringinpitu, Desa Ketitang, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Dari arah Boyolali, bisa langsung menuju ke arah Nogosari. Setibanya di perempatan Pasar Nogosari bisa langsung menuju ke arah timur (arah Kalioso) yang mana searah dengan Museum Sangiran. Namun setibanya di Lapangan Klayutan Ringin Pitu (kanan jalan) silahkan belok kanan (selatan), Setelah ada pertingaan silahkan belok kiri dan lokasi ada di sebelah kanan jalan (selatan jalan)

Dari arah Solo, bisa via Bandara maupun via Kalioso. Jika dari arah Panasaran lanjut ke Pasar Mangu. Pada pertigaan setelah pasar Mangu jika kiri arah Kebun Bunga Barades, maka ambil kanan (lurus) arah Nogosari. Setibanya di Pasar Nogosari ambil kanan, lalu tibalah di Lapangan Klayutan. Jika dari via Kalioso silahkan ambil arah Kalioso, setibaya di pertigaan ambil kiri (lewati rel kereta api) ikuti jalan hingga tiba di Lapangan Klayutan.

Tiket masuk Kolam Renang Ringin Pitu

Harga tiket masuk (HTM) Ringin 7 gak bikin kantong bolong. Pasalnya pengunjung hanya dikenakan tarif 5k saja per orang. Selain HTM, pengunjung juga perlu mengeluarkan retribusi parkir kepada juru pakrir sebagai ongkos penitipan kendaraan.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000
  • Parkir: Rp. 2.000
  • Sewa Ban: Rp. 5.000

Tempat rekreasi Kolam Renang Ringin Pitu Ketitang Nogosari Boyolali dapat menjadi salah tempat rekreasi di Boyolali bagian Timur. Dengan adanya kolam ini, tak perlu jauh-jauh ke wisata Umbul Sewu Pengging, Umbul Nepen, Umbul Tlatar, dan lain sebagainya yang ada di areal Boyolali kota dan sekitanrya. Apalagi harga tiketnya murah dan terjangkau.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *