Tiket Masuk Sumber Biru Wonosalam

Diposting pada

Obyek wisata Sumber Biru Wonosalam menawarkan sensasi wisata kuliner ditengah sungai dengan tiket masuk yang murah. Di areal ini, pengunjung akan disuguhkan dengan tatanan meja makan yang berjajar sepanjang aliran sungai layaknya cafe. Bedanya dengan cafe pada umumnya, meja dan kursi di Sumber Biru ini berada di aliran sungai, dimana pengunjung bakal dimanjakan dengan sensai nongkrong plus air mengalir dibawahnya.

Tiket Masuk Sumber Biru Wonosalam
instagram.com/lingkarwonosalam

Tak hanya buka pada siang hari, obyek ini pun buka hingga malam. Suasana pun akan semakin sedap dikala lampu-lampu mulai menampakan cahayanya ditengah kegelapan. Apalagi dengan sejuknya udara khas pegnunungan, tentu makin asik melepas penat. Lebih dari itu, pengunjung pun akan disuguhkan dengan aneka spot foto yang tak kalah menariknya dari kafe sungai.

Keseruan di Wisata Sumber Biru

Yang paling fenomenal dari Ecowisata Sumber Biru Wonosalam adalah adanya meja dan bangku yang ada ditengah sungai. Dimana pengunjung bisa pesan makan sembari menikmati keasrian alam plus air sungai mengalir di antara kaki. Namun ternyata masih ada hal lain yang patut dicoba.

Kuliner

Ada menu yang beraneka ragam di tempat makan ditengah sungai tersebut. Pengunjung bisa memilih menu seperti tahu tek, nasi goreng, penyetan, nasi jagung, bakso, indomie, gorengan, dan lain – lain dengan harga tak bikin kantong bolong.

Spot foto

Tak hanya bisa menikmati kuliner yang low price, kamu bakalan disuguhkan dengan berbagai spot foto yang instagenic. Salah satu yang paling menonjol adalah Jembatan Cinta, dimana terdapat sebuah jembatan dengan desain menyerupai bentuk hati diatas air. Selain itu masih ada spot lain seperti replika kapal, dan lainya.

Sungai

Meski tak biru, namun sungai di obyek ini begitu jernih. Pengunjung bisa bermain air tanpa ragu karena memang airnya bersih dengan penataan taman bunga dibantaran sungainya yang bagus.

Tapak Seno

Masih berada di satu lokasi, kamu bisa menelisik sejarah salah satu tokoh pewayangan yang bernama Seno. Nah lokasi tersebut disebut dengan Tapak Seno.

Home stay

Obyek yang buka nonstop ini juga menyediakan 3 unit rumah homestay untuk keluarga. Adapula kamar-kamar di rumah penduduk yang juga bisa untuk bermalam. Yang jelas tetap murah meriah dan amanah.

Tiket Masuk Sumber Biru
instagram.com/bagussulaks

Sehubungan dengan gazebonya yang terbatas, pengunjung bisa membawa tikar dari rumah dan bersantai menikmati salah satu keindahan alam Wonosalam ini.

Tiket Masuk Sumber Biru Wonosalam

Soal HTM atau harga tiket masuk Sumber Biru Wonosalam gak perlu kuatir ya sob, murah kok. Pengunjung hanya dikenakan 5k saja per orang. Lalu untuk parkir motor 2k dan parkir mobil cukup 5k.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000,-
  • Parkir: Rp. 2.000 (motor)
  • Parkir: Rp. 5.000 (mobil)

Lokasi Sumber Biru Wonosalam

Tidak dipungkir memang lokasi wisata sungai ini agak sulit dijangkau dimana jalanya masih berbatu dan terjal, terutama bagi wisatawan luar. Namun sebenarnya lokasinya tak jauh dari obyek lain seperti Kampoeng Djawi, Kansa Resto, Banyu Mili, dan lain sebagainya. Lalu untuk nama lokasi di Map adalah “Wisata Sumber Biru Wonosalam”.

  • Alamat: Dukuh Wonotirto, Desa Wonomerto, Kec. Wonosalam, Kab. Jombang, Jawa Timur

Wana wisata Sumber Biro Wonosalam ini asik untuk ngobrol sembari menyeruput kopi terutama di areal cafe yang disebut Warung Air, yang mana kamu bisa bercengkrama ditengah sungai. Udaranya pun juga sejuk pegunungan dan tenang. Yang jelas harga tiket masuk Sumber Biru Wonosalam dan harga menu makananya murah ramah dikantong.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

2 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *