Pantai Tirang Semarang – Harga Tiket Masuk 2019

Diposting pada
 

Ingin menikmati pantai tapi malas keluar Semarang? Datang saja ke Pantai Tirang Semarang. Meski tak bisa disebut sebagai tempat wisata “lebih tepatnya sih tempat mancing” namun tak ada salahnya jika kamu menyambangi obyek ini untuk menikmati suasana laut baik untuk berenang maupun sekedar menikmati sunset.

Pantai Tirang Semarang
instagram.com/swasono_yayank

Sepanjang jalan menuju pantai, kamu akan disuguhkan dengan tambak dengan pohon mangrove yang rimbun di kanan dan kiri. Hal ini karena memang tempat ini berdekatan dengan konservasi kawasan bakau, yang dibuka menjadi wisata hutan Mangrove. Setibanya disana, kamu bisa menikmati keindahan pantai plus bonus view pesawat terbang (montor mabur) “kalau kebetulan pasa lewat he he”.

Ada apa di Pantai Tirang

Meskipun masih alakadarnya, namun gak bisa dipungkiri kalau pantai tetap memiliki pesona yang khas. Berikut beberapa hal yang bisa kamu dapat saat mengunjungi tempat rekreasi murah meriah ini.

Garis pantai

Penampakan pantai di Desa Tambakrejo ini sebenarnya tak ubahnya dengan pantai lain di Semarang seperti Pantai Baruna, Pantai Marina, dan lain-lain. Ditempat ini kamu bakal disuguhkan dengan pemandangan air laut yang cukup indah dan hamparan pasir yang luas.

Budidaya rumput laut

Pengunjung yang datang kesini juga dapat menyaksikan kegiatan nelayan secara langsung. Bukan sedang menangkap ikan, namun aktivitas budidaya rumput laut.

Sunset

Meski pantai utara, namun satu hal yang gak bisa dibohongi adalah momen Matahari tergelincir di ufuk barat. Datang saja menjelang sore hari agar bisa diambil dengan lensa kamera.

Memancing

Buat kamu yang hobi mancing, bisa banget datang kemari. Pasalnya lokasi ini memang kerap digunakan sebagai spot mancing. Mungkin jenis ikan di sana sama dengan di Pantai Marina Semarang. Ya karena memang masih satu garis pantai.

Harga tiket masuk Pantai Tirang Semarang

Terkait dengan harga tiket masuk Pantai Tirang Semarang tidak mahal kok geng. Kamu cukup membayar 5k saja pada tahun 2019 ini dan mungkin di tahun 2020 juga masih sama. Kamu cukup kasih uang tersebut ke abang-abang yang  ada di dekat jembatan. Setelah dari situ lanjut perjalanan menuju ke lokasi.

  • Harga tiket masuk: Rp. 5.000,-

Alamat Pantai Tirang Semarang

Obyek rekreasi alternatif ini sebenarnya berada satu kawasan dengan Pantai Maron West Semarang dan Mangrove Edupark. Lokasinya pun hanya berjarak sekitar 5 km utara Bandara Ahmad Yani. Ketik sama ‘Pantai Tirang’ nanti sudah muncul penampakanya.

  • Lok: Desa Tugurejo, Kec. Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah

Namun perlu diperhatikan, jalan menuju kesana masih berupa tanah dan gak rata, apalagi kalau pasca hujan “bisa blecok sana sini”. Dengan kontur jalan yang demikian, sangat disarankan untuk menggunakan motor saja. Selain itu juga karena akses jalan dari Graha Padma ke Pantai akan melewati jembatan yang masih ala kadarnya.

Jalan menuju ke pantai masih cukup jauh yakni kamu harus tracking sekitar 800 meter, bahkan kalau pengendara roda empat, terpaksa harus jalan sekitar 1,5 meter.

Harga tiket masuk Pantai Tirang Semarang
instagram.com/ekno9890

Secara garis besar Pantai Tirang Semarang kurang terawat dan tidak seperti wisata pantai pada umumnya alias ala kadarnya “karena memang bukan tempat wisata geng”. Banyak sampah yang ada di obyek ini. Akses jalan masih parah, jadi perlu adanya perhatian bahkan perawatan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *