Puncak Kleco Kulon Progo – Bukit Kekinian Jogja

Diposting pada

Kulon Progo memang banyak menyimpan wisata alam seperti halnya di Puncak Kleco Samigaluh ini. Dengan hamparan hijaunya pephonanan yang tumbuh bukit-bukit menjadi daya tarik tersendiri di tempat ini. Apalagi dengan penambahan obyek foto kekinian, makin asik mengisi feed Instagram.

puncak kleco
instagram.com/jogjaku

Pengunjung harus jalan kaki terlebih dahulu menyusuri perbukitan sebelum sampai diatas. Namun semuanya akan terbayar dengan keindahanya yang ditawarkan. Bahkan gak cuma asik buat foto-foto pengunjung juga bisa camping disana sembari menanti sunrise tiba.

Wisata Puncak Kleco Kulon Progo

Wisata alam bertemakan bukit, dimana kamu akan ditantang untuk explorasi areal perbukitan dengan kontur berupa tanah dan jalan setapak. Namun panoramanya alamnya yang indah memang sayang untuk dilewatkan.

Free foto spot

Spot foto yang disediakan disana sudah gratis alias gak perlu bayar lagi. Kamu cukup bayar tiket masuknya saja lalu bebas dech pilih mana saya yang disukai. Ada spot kapal, spot plus sepeda, gardu pandang, dan lain sebagianya.

View perbukitan

Dari bukit ini kamu bisa menatap indahnya areal perbukitan yang hijau disekitarnya dan Jogja dari atas. Keindahanya memang banyak dibicarakan oleh netizen.

Camping ground

Letaknya yang tinggi juga asik untuk camping. Selain asik buat bermalam, asik pula untuk menanti sunrise. Tinggal minta izin saja sama penjagaya jika ingin ngecamp disana.

Disekitar perbukitan dekat dengan spot foto juga ada semacam tempat duduk mirip gasebo, kamu bisa bersantai sembari menatap alam terbuka. Di dekat pintu masuknya pun juga sudah ada toilet, tempat sholat, dan warung-warung.

Rute Puncak Kleco Samigaluh

Menujue ke wisata Kulon Progo ini tidaklah sulit. Lokasinya pun sebenarnya gak terlalu jauh, namun memang jalanya yang ngeri-ngeri sedap. Rute yang bisa kamu lalui adalah langsung menuju ke arah Godean. Ikuti terus hingga tiba di perempatan daerah Nanggulan dimana ada BRI dikiri jalan dan pos polisi di kanan jalan.

puncak kleco kulon progo
instagram.com/asharihason

Ambil kanan pada perempetan tersebut masuk ke Jl. Nanggulan Mendut. Setibanya di perempatan daerah Dekso ambil kiri masuk ke Jl. Dekso – Samigaluh searah dengan Goa Sriti dan Desa Wisata Tinalah. Silahkan belok kiri pada pertigaan masuk ke Jl. Seloka Mataram.

Alamat Puncak Kleco

Wisata alam Puncak Kleco ini berada di Desa Purwoharjo dengan jalan menanjak hampir 80 derajat. Selainjalan disana juga terbialng linci serta naik turun. Kamu juga mencari di Google dengan mengetik “Puncak Kleco Desa Wisata Tinalah”.

  • Loc: Duwet, Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Jogja

Kendaraan roda empat tidak bisa naik ketas, namun disana juga sudah ada ojek dengang tari naik dan turun cuma 10k dan kalau cuma naik saja cuma 5k saja. Murah meriah ojeknya.

Tiket masuk Puncak Kleco

Tempat wisata dengan suasana Desa ini hanya dibandrol dengan tiket masuk 5k saja. Dengan tiket semurah itu pengunjung tak perlu merogoh kantong lagi untuk berswafoto pada obyek yang ada. Lalu retribusinya juga cuma 2k, jadi cukup modal 7k saja.

  • Tiket masuk: 5.000
  • Parkir: 2.000

Wisata bukit Puncak Kleco Kulon Progo ini dapat menjadi alternatif jika ingin mengunjungi areal wisata Kulon Progo. Mengingat di Kulon Progo juga ada banyak wisata seperti Sungai Mudal, Kedung Pedut, Karst Tubing Nangggulan, Kalibiru, Waduk Sermod dan lain sebagainya, jadi bisa sekalian mampir ke Wisata di Kecamatan Samigaluh ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *