Bukit Sidoguro Bayat – View Rowo Jombor Klaten

Diposting pada

Tak kalah hits dengan wisata bertemakan umbul, Bukit Sidoguro Bayat salah satu bukti wisata dengan konsep bukit itu juga menarik. Kehadarianya baru-baru ini sudah menghiasi jagad sosmed, salah satu sudut yang menarik adalah pohon buatan ala Singapura.

Bukit Sidoguro
instagram.com/exploreklaten

Dengan letak berada disisi barat laut Rowo Jombor, memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan Bukit Sidoguro dari atas. Bahkan pesona perbukitan dan hijaunya pepohonan adalah landscape yang asik buat foto – foto maupun menikmati keindahan alam.

Wisata Bukit Sidoguro

Obyek wisata lama yang terasa baru ini memang sudah dikenal lama akan  potensi keindahanya. Bahkan, sudah sejak lama diselengaran festival Grebeg Syawalan. Bermodalkan potensi tersebut, akhirnya tempat ini mendapatkan perhatian lebih, seperti sekarang?

Pohon buatan

Salah satu spot yang kece adalah adanya empat buah pohon sejajar di bukit yang kerap disebut Bukit Turis ini. Pohon buatan khas Singapura ini sebenarnya juga sudah ada di Taman Bunga Celosia Bandungan, namun bagi masyarkat Klaten dan sekitarnya sudah gak perlu jauh-jauh ke Semarang maupun ke Singapura.

View Rowo Jombor

Pemandangan Rawa Jombor dari atas begitu kentara dari sini. Apalagi dengan perpaduan perbukitan hiangga hamparan sawah menjadi nilai orisinil di obyek wisata ini.

Grebeg Syawalan

Festival Grebag Syawalan diadakan setiap tahun di Bukit Toris ini. Dimana bakalan ada Kirab Gunungan Ketupat untuk menyambut bulan Syawal selepas bulan Ramadhan.

Tak hanya itu saja, sebagai destinasi wisata yang kekinian ada juga tempat bermain anak serta ada beberapa penjaja makanan.

Tiket masuk Bukit Sidoguro Bayat

Harga tiket masuk Bukit Sidoguro Bayat Klaten sejauh ini diperkirakan belum ada. Hal ini karena tidak lain dan tidak bukan karena tempat wisata baru ini belum sepenuhnya buka. Bisa saja nanti akan ada tarif masuk jika sudah diresmikan.

  • Tiket masuk: –

Lokasi Bukit Sidoguro Bayat

Pengunjung yang mau kesini bisa langsung menuju ke Rawa Jombor. Lokasi bisa dikatan bersebelahan dengan waduk tersebut yakni disisi barat dayanya dan berada di timur Bukit Patrum. Pencarian di map bisa menggunakan kata kunci “Bukit Turis”

  • Alamat: Ngeblak, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Tempat wisata Bukit Sidoguro Bayat atau dikenal pula dengan Bukit Turis (Bukit Toris) ini memang menawarkan pemadangan yang indah. Lokasinya pun strategis dan mudah dijangkau. Selain itu, pengunjung juga bisa sekaligus menyambangi obyek lain seperti Bayat seperti Joglo Tumiyono, Batu Putih Gajah Rejo, Bukit Cinta, dan lain-lain.

Namun sejauh ini belum ada informasi berapa harga tiket masuk Bukit Sidoguro Krakitan Bayat Klaten ini. Mungkin karena masih baru. Tulis pengalaman kamu di kolom komentar ya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *