Tiket Masuk Kidoland 2020

Diposting pada

Bicara soal Kidoland Nguter Sukoharjo tentu gak lepas dari tiket masuk. Seperti kita tahu, bahwa harga tiket masuk kerap ditanyakan selain lokasi dan wahana. Namun agar lebih lengkap, kali ini kita tidak hanya membahas HTM saja, melainkan semuanya.

Tiket Masuk Kidoland 2020
instagram.com/wiwidnurse

Sepertinya kita tahu taman Kidoland Sukoharjo merupakan salah satu wisata edukasi dan rekreasi. Keberadaanya sebagai wisata keluarga memang patut diacungi jempol, karena menyuguhkan banyak wahana serta pendidikan terutama bagi anak. Tempat rekreasi ini pun juga cukup bagus baik sekedar jalan-jalan, bersenang-senang, bahkan hingga outbond sekalipun. Meski dengan santai, anak-anak pun bisa mendapatkan edukasi yang lumayan.

Wahana di Kidoland

Tempat edukasi yang masuk Soloraya ini cukup lengkap untuk segala usia. Arealnya pun luas dan punya banyak wahana yang juga bernuansa rekreatif. Agar lebih klik, berikut ini adalah gambaran wahana di Kidoland.

Kolam renang

Tempat rekreasi ini juga dilengkapi dengan kolam renang. Kedalamannya pun berbeda-beda yang dapat kamu pilih sesuai selera. Kolam renang pun pun ada tiga dengan ukuran yang cukup luas untuk berenang sekalipun (gak cuma berendam). Dilengkapi pula kamar mandi dengan jumlah lumayan banyak yang bikin gak ngantri terlalu lama.

Taman herbal

Tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga ini juga menyuguhkan taman. Menariknya, bukan sekedar taman bunga, tapi juga berupa taman herbal alias tanaman obat-obatan.

Flyinging fox

Mau menguji adrenalin pun bisa, karena di destinasi ini juga menawarkan wahana flying fox atau juga dikenal dengan zipline. Wahan inipun cocok buat outbond kekinian.

Terapi ikan

Ada dua kolam terapi ikan dengan ikan-ikan kecil yang siap memijat kaki kamu. Dokter kecil inipun siap dan sigap membersihkan kotoran di kaki tanpa rasa sungkan “namanya saja ikan”.

Selain itu, pengunjung juga dapat belajar akan aneka flora dan fauna disana. Ada pula ruang pertemuan baik ruang terbuka maupun ruang tertutup dengan AC. Di tempat ini juga ada tempat makanya dan karena sehubungan dengan itu, pengunjung tidak boleh bawa makanan dari luar. Meskipun demikian, masakannya tidak mengecewakan kok.

Tiket masuk Kidoland 2020

Saat ini harga tiket masuk Kidoland Sukoharjo sebesar 10k per orang. Dena ongkos yang murah meriah ini pengunjung gratis berenang, menjajal terapi iklan, menyambangi taman, dan melihat-lihat hewan. Yang jelas harga tiket tersebut sesuai kok dengan fasilitasnya.

  • Tiket masuk: Rp. 10.000

Lokasi Kidoland Sukoharjo

Tempat wisata keluarga yang cukup terkenal ini berada di Desa Plesan Kecamatan Nguter. Letaknya hanya disebelah selatan Balai Desa Plesan dan tak jauh dari Stasiun Sukoharjo dan Telaga Claket.

  • Desa Plesan RT.03/RW.01, Kec. Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

Akses jalan

Jalan menuju ke tempat dolan ini kurang mendukung, karena jalanya kurang lebar untuk papasan mobil. Lingkungannya pun juga kurang tertata dengan baik serta lahan parkir yang kurang representatif “ya belum enak buat parkir mobil”.

Tiket masuk Kidoland
instagram.com/setyo.ebnu

Dari ulasan diatas, kita tahu bahwa tiket masuk Kidoland Nguter Sukoharjo ini murah dan terjangkau. Akan tetapi lokasinya agak panas, jadi agak repot juga kalau menunggu anak berenang. Pada titik tertentu ada tanaman yang kurang terawat. Yang terakhir, meski ada tempat makanannya, ternyata hanya buka pada weekend saja. .

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *