Suraloka Zoo Kaliurang
Instagram mamasagamika

Surya Loka Zoo Kaliurang, Kebun Hewan Mini yang Ada di Jogja

Diposting pada

Suraloka Zoo Kaliurang sudah berdiri sejak 25 Desember 2021 sebagai penyambut libur natal dan tahun baru, berati baru sekitar 2 tahun lalu.

Walaupun begitu, tempat wisata ini tetap ramai oleh pengunjung. Konsep wisata ini tidak seperti kebun binatang pada umumnya, namun lebih ke suasana taman dan outbound yang menyenangkan.

Penataan ruang di wisata ini cukup rapi dan tertata, tidak semrawur, dan kebersihan tempatnya sehingga enak di pandang.

Walaupun wisata ini termasuk baru, namun peminatnya sudah banyak dan merupak salah satu wisata yang popular di daerah Kaliurang.

Di Mini Zoo ini tentunya juga diberikan spot-spot foto yang aesthetic untuk bersuafoto dengan tujuan untuk mendapat attention lebih dari pengunjung sehingga pengunjung tidak merasa jenuh dan bosan.

Daya Tarik di Suraloka Zoo Kaliurang

Tentunya wisata ini mengusung konsep zoo atau kebun binatang walaupun dalam ukuran yang lebih kecil namun satwa dan flora yang ada di wisata ini juga tidak kalah menarik.

Baca juga:  Travel Jakarta Palembang - Tranz Travel

Di kebun binatang mini ini Anda dapat menjumpai beberapa jenis satwa yang cute dan menggemaskan seperti ayam badut, bebek peking, rusa totol, merak jantan, kucing sphynx, kelici jenis rex, merpati kipas, dan masih banyak hewan lainnya.

Hewan-hewan yang ada di kebun mini ini tentunya terawat dan dipastikan kesehatannya oleh keeper hewan profesional. Sehingga, baik pengunjung atau hewan yang ada yang ada di kebun mini ini sama-sama merasa nyaman

Untuk rumah-rumah setiap hewan disini sudah di kelompokan sesuai jenis-jenis hewan yang ada. Misalnya, Anda dapat melihat beberapa rumah burung merpati yang sering di sebut gupon oleh orang Jawa berdiri di area khusus burung merpati.

Diarea lain Anda dapat melihat kumpulan kelinci rex dimana Anda dapat memberi makan kelinci-kelinci tersebut dengan pakan yang sudah di siapkan.

Atau ingin melihat rusa tutul yang imut dan menggemaskan? Sangat menyenangkan bukan saat memberi makan hewan disini. Tentunya hewan-hewan disini sudah akrab dengan manusia sehingga sangat aman jika Anda melakukan interaksi bersama hewan-hewan tersebut.

Baca juga:  Bermain dan Belajar Asyik di Jatim Park 1 Malang

Selain melihat dan memberi makan hewan, disini Anda dapat menikmati kolam air mancur yang ditengah-tengahnya terdapat ikan-ikan kecil.

Anda diperbolehkan menangkap ikan-ikan tersebut lho, dan tentunya boleh di bawa pulang. Seru bukan?

Tentunya disini Anda dapat melakukan kegiatan lainnya seperti bermain di taman bermain, climbing, prosotan, bahkan Flying Fox hingga high ropes

Harga Tiket Masuk Wahana Wisata

Harga tiket masuk ke area wisata ini standar pada umumnya. Sekitar Rp 30.000 untuk weekday dan Rp 40.000 untuk weekend,

Jika Anda ingin menikmati wahana lainnya,seperti masuk ke arena kelinci dan menikmati wahana Kereta Thomas biasanya Anda akan dibebankan biaya Rp 55.000 biasanya ini dikenakan untuk paket I sudah termasuk free tiket masuk.

Untuk wisata dengan paket II Anda dapat menikmati wahana high ropes, flying fox, dan free tiket masuk dengan harga Rp 80.000.

Sedangkan untuk paket III Anda akan dikenakan biaya Rp 150.000 dengan akses wahana yang cukup banyak seperti tiket masuk, Kereta Thomas, flying fox, high ropes, foto burung, dan playground

Baca juga:  Asik! Akhirnya Ada Fasilitas Kekinian di Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang

Alamat Jam Operasioan Wisata Suraloka Zoo Kaliurang

Bagi Anda yang tertarik untuk datang ke objek wisata ini silahkan datang langung ke alamat yang berada di Jl. Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55585.

Jam operasionalnya sendiri khusus wisata ini dimulai pada pukul 09.00 sampai 16.00 WIB setiap harinya. Namun pelayanan loket biasanya baru berakhir tepat pada pukul 16.00 WIB.

Anda juga dapat mengunjungi wisata seru lainnya yang berad di Jogjakarta seperti Agrowisata Bhumi Merapi yang menawarkan wisata edukasi tentang hewan.

Jalan-jalan tanpa repot, sewa mobil aja ah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *