Taman Bunga Adn Firdaus – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Taman Bunga Adn Firdaus Sumbergedang kini tengah naik di daun di Pasuruan. Obyek yang sebenarnya sudah digagas lama 5 tahun lalu ini kini menarik perhatian netizen. Kebolehan dalam menyuguhkan konsep kekinian menarik perhatian dan tentunya ingin segera berswafoto disana. Yang bikin tambah eksotis adalah adanya pemandangan Gunung  Penanggungan, Gunung Arjuno, dan Gunung Welirang yang sangat indah.

Taman Bunga Adn Firdaus
@BangilPhotoGrapher

Konsep yang disajikan memang bukan hal yang baru yakni berupa taman Bunga Celosia,  namun keberadaanya di Pandaan Pasuruan bisa saja menjadi hal yang baru. Menariknya lagi, tak hanya menampilkan bunga yang bermekaran, namun ada berbagai spot khas ala Taman Ramadhanu Magelang dan tempat lainnya yakni berupa kincir angin. Selain itu, masih ada beberapa objek yang menarik yang bakal memanjangkan pengunjung.

Ada apa di Taman Bunga Adn Firdaus Pasuruan

Secara garis besar, pihak pengelola yakni Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat menyajikan wisata edukasi. Edukasi yang dimaksud adalah terkhusus pada tanaman bunga, dimana pengunjung akan lebih mengetahui berbagai jenis bunga.

Taman Bunga

Bunga yang paling dominan adalah Celosia atau dikenal dengan Jengger ayam. Bahkan disana ada 6 jenis bunga celosia yang ditanam lho geng. Ada pula bunga lain seperti Bunga Matahari, Bung Kertas, BUnga Jembel, dan lain sebagainya.

Spot foto

Selain memang berswafoto diantara bunga yang sedang bermekaran, kamu pun juga bisa selfie seru di spot-spot unik disana. Ada kincir angin mirip-mirip di Belanda gitu, ada tower kayu, ada payung terbang, dan lain sebagainya.

Wahana

Tak hanya asik buat jepret-jepret, di tempat piknik keluarga ini juga ada wahana juga lho. Ada penyewaan mobil-mobilan dengan sumber energi dari Aki. Wahana ini cocok dech untuk menghibur sikecil.

Kolam

Di obyek ini pun juga ada semacam embung. Embung ini pun berada tepat di depan kincir angin. Pengunjung bisa ambil gambar dengan background air plus kincir dari area ini.

Di obyek ini pun juga sudah ada fasilitas semacam gazebo dengan ukuran yang gede. Adapula tempat sholat, dan kamar mandi. Namun hanya di tempat plesir yang kaya warna-warni bunga ini belum ada kantin yang menjajakan makanan.

Tiket masuk Taman Bunga Adn Firdaus

Soal besaran tiket masuk Taman Bunga Adn Firdaus Sumbergedang ini jangan ditanya dech geng. Murah pakai banget. Kamu Cukup membayar 5k saja sebagai HTM pada hari biasa. Lalu untuk hari besar ada pada saat pemeran naik 5k yaitu menjadi 10k. Lalu untuk parkir kendaraan cuma 3k saja. Jadi tetep murah.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000 (hari biasa)
  • Tiket masuk: Rp. 10.000 (hari besar dan pameran)
  • Parkir: Rp. 3.000

Lokasi Taman Bunga Adn Firdaus

Obyek wisata yang baru buka sekitar 6 bulan lalu ini berada di Kecamatan Pandaan, namun kalau di Google Map masuk Kec. Gempol. Meski demikian lokasinya mudah dijangkau kok. Hal ini karena memang tak jauh dari jalan utama dan lokasinya sendiri juga berada ditepi jalan.

  • Alamat: Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur

Berada tak jauh dari Outbound Griya Sakinah Pandaan dan hanya berjarak beberapa menit dari Terminal Pandaan.  Silahkan menuju ke arah Jl. Sumber Resik. Setibanya di Pasar Pager bisa belok kanan lalu belok kiri setelah perempatan atau lurus lalu setelah ada perempatan belok kanan.

Taman Bunga Adn Firdaus Sumbergedang
google.com/maps

Tak salah dech apabila kamu mengagendakan mengisi liburan di akhir pekan bersama keluarga mengunjungi Taman Bunga Adn Firdaus Sumbergedang Pandaan Pasuruan ini. Areal parkirnya pun luas lho geng bahkan cukup untuk 3 ribu sepeda motor dan 300 unit mobil.

Agar lebih puas liburan di Pasuruan, kamu juga bisa menyambagi obyek di Prigen Seperti Air terjun Putuk Truno, Air Terjun Kakek Bodo, Tretes Treetop Adventure Park dan lain sebagainya. Dengan demikian kamu bisa menyambangi beberapa destinasi sekaligus saat mengisi kegiatan bersama keluarga di akhir pekan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *