Taman Kebon Asri Bayat Klaten

Diposting pada

Taman Kebon Asri merupakan obyek wisata yang ada di Bayat Klaten. Tempat ini hadir sebagai tujuan rekreasi khsusunya wisata swafato. Dengan sajian taman bunga terutama Celosia atau Cengger Ayam yang warna-warni menjadikan obyek ini layak untuk dikunjungi.

Taman Bunga Kebon Asri Bayat Klaten
instagram.com/lilinistdd

Tidak hanya itu, wisata Taman Kebon Asri juga dilengkapi dengan berabgai spot foto. Pengunjung bisa memilih salah satu dari sekian spot yang tersebar disini. Salah satu yang menonjol adalah replika kincir agin ala Belanda.

Ada apa di Taman Kebon Asri

Taman Bunga Kebon Asri Bayat Klaten sudah dikonsep cukup apik. Tatanan dekorasi dan bunga yang rapi menjadi nilai tersendiri. Selain bisa belajar akan bunga, pengunjung bisa berswafoto bersama bunga yang sedang bermekaran.

Bunga Celosia

Ada dua warna bunga celosia di obyek ini. Warna merah dan kuning begitu mencolok dan mendominiasi areal ini.

Kincir Belanda

Kincir aging ala Belanda menjadi ikon di destinasi ini. Tak jarang pengunjung yang berswafoto didepanya.

Bilik Telephon

Ada spot berupa bilik telephon warna merah khas di Inggris. Spot ini cukup menarik untuk jadi latar foto

Taman Kebon Asri Bayat Klaten
instagram.com/silviatika_

Tidak hanya saja, sebenarnya masih ada banyak spot lainya seperti gapura masuk, tangga nada, spot emo, dan lain sebagainya. Lebih dari itu, disana juga ada aneka bunga lainya yang gak kalah cantik. Di Bagian luar Kebun Asri juga ada banyak pedagang yang menjajakan makanan dan minuman untuk mengajal perut dan menghilangkan dahaga.

Tiket Masuk Taman Kebon Asri

Harga tiket masuk Taman Bunga Kebon Asri Bayat Klaten ini tidaklah mahal dan gak bikin kantong bolong. Pengunjung hanya dikenakan HTM sebesar 5k saja per orang. Besaranya sama dengan tiket masuk Taman Bunga Puspa Naura yang sama-sama di Bayat. Dengan ongkos segitu, pengunjung sudah bebas jepret-jepret tanpa harus bayar lagi.

  • HTM: Rp. 5.000,-
  • Parkir: Rp. 2.500,-

Lahan parkir di taman bunga Bayat ini cukup luas, bahkan dapat menampung sekitar 50 kendaraan roda dua dan roda empat dan tempat parkir untuk motor dan mobil juga sudah terpisah.

Lokasi Taman Bunga Kebon Asri

Obyek wisata ini berada di tengah perkampungan dan akses jalan menuju kesana juga mudah, apalagi memang banyak penunjuk arahnya. Dari arah Jl. Cawas Bayat silahkan menuju arah Polsek Bayat, setibanya di Perempatan Kalicangak timur Polsek Bayat ambil arah ke utara searah Bukit Pertapan. Dengan perjalana kurang lebih 3 km, tibalah dilokasi.

  • Alamat: Pundung, Kebon, Kec. Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Tips wisata

Sebelum memutuskan kesana, kamu bisa nhi mempertimbangan beberapa tips dibawah ini. Selain wisata kamu lebih maksimal dan lokasi tetap terjaga.

  • Jaga tanaman baik-baik ya, karena ini buat spot foto jadi jangan diinjak dan jangan dipetik
  • Pastikan kamu mengenankan topi, kacamata, sunblock, dan lain sebagainya karena siang hari terasa panas
  • Disarankan datang pada pagi atau sore hari untuk menghindari terik Mahatari

Wiasta Taman Bunga Kebun Asri Bayat Klaten ini bisa jadi alternatif wisata di Klaten Timur. Meski arealnya tidak terlalu luas namun cukup untuk mengisi galeri sosmed. Apalagi memang banyak spot foto yang disuguhkan disana.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *