Taman Kuripan Pekalongan – Isi, Tiket, dan Lokasi

Diposting pada
 

Tempat rekreasi dan edukasi Taman Kuripan Pekalongan memang masih tergolong baru. Taman ini baru berdiri sejak beberapa tahun terakhir dengan memanfaatkan lahan dekat makam orang-orang Tionghoa. Meski masih gres, namun obyek ini menyuguhkan nursery hortikultura yang edukatif, bahkan jarang ditemui di kota-kota lain.

Taman Kuripan Pekalongan
instagram.com/pekalongankeren

Tak hanya mendidik, dengan tatanan yang apik, teman taman ini juga recommended banget untuk berekreasi bersama keluarga. Tak hanya cocok untuk JJS (jalan-jalan sore), namun asik juga untuk berolahraga atau sekedar bercengkerama bersama keluarga. Tak jarang pula yang menyempatkan berswafoto diantara indahnya tanaman dan bunga.

Isi Taman Kuripan Pekalongan

Taman yang juga disebut dengan Taman Nursery ini memang sudah dikonsep sedemikian rupa. Tak ubahnya seperti taman terbuka hijau lain secara garis besar ya obyek ini memang taman kota. Akan tetapi ada hal-hal yang cukup berbeda yang perlu kamu tahu.

Rumah kaca

Ada pula rumah kaca yang digunakan untuk meletakkan tanaman. Ya namanya saja nursery, pastinya ada tanaman yang dipelihara bukan. Cocok banget deh buat kamu yang mau belajar lebih jauh akan tanaman horti dan bunga.

Permainan

Ada beberapa sarana permainan yang disewakan untuk pengunjung anak-anak. mobil-mobilan, ada odong-odong untuk keliling kampung dan lain sebagainya. Ada pula jungkat-jungkit dan mainan lain ala taman kanak-kanak.

Jajanan

Taman yang terkonsep bagus ini juga sudah dikerumuni oleh pada pedagang kaki lima. Kamu bisa mencicip telur gulung dan camilan lain. Selain penjualnya ramah, harganya pun juga ramah yakni hanya seribuan saja dan bakso goreng juga cuma 2,5k saja.

Harga tiket Taman Kuripan

Tidak diketahui secara pasti berapa harga tiket masuk Taman Kuripan Pekalongan ini. Sehubungan obyek ini seperti halnya taman kota, kemungkinan gratis. Tidak diketahui pula berapa retribusi parkir yang dikenakan. Sekalipun ada, kemungkinan juga murah.

  • Harga tiket: –
  • Parkir: –

Alamat Taman Kuripan

Taman Kuripan Pekalongan ini berada disebelah Taman Sorogenen yakni berada di Kuripan Lor. Obyek ini berada di tempat yang strategis yang mana berada tak jauh dari jalan raya dan dekat dengan pusat keramaian seperti Pasar Ikan, Pasar Ayam, dan Pasar loak. Kamu yang dari luar kota bisa melacak dengan mengetik ‘Taman Kuripan Pekalongan Nursery Horikultura’

  • Lokasi: Jl. Hos Cokroaminoto, Kuripan Lor, Kec. Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah
Taman Kuripan
instagram.com/ardy_ess

Taman Kuripan Pekalongan ramai dikunjungi oleh warga dan anak-anak pada sore hari. Pasalnya tempat ini memang cocok untuk melepas penatnya rutinitas siang hari, menggali inspirasi, refresing sejenak layaknya di Pantai Pasir Kencana. Cocok pula untuk mengendurkan otot yang kaki sambil jogging kecil. Akan tetapi perlu diperhatikan, demi kelestarian dan keindahan yang berkesinambungan, pengunjung tidak memetik atau menginjak tanaman disana.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *