Pantai Asri Api Api – Tiket dan Lokasi

Diposting pada
 

Adakah yang menyangka bahwa Pantai Asri Api-Api Pekalongan tidak sama dengan Pantai Wonokerto. Meski berada di kawasan yang sama, sebenarnya pantainya berbeda lokasi. Pantai Wonokerto atau dikenal juga dengan Pantai Ngisik berada disisi barat, sedangkan Pantai Asri Api Api berada di sisi timurnya.

Pantai Asri Api Api
instagram.com/revan47_

Tempat pikinik yang satu ini belum bisa dikatakan terkelola, namun masih berupa potensi alam. Potensinya yang menarik memang memiliki potensi untuk menjadi salah satu destinasi di Pekalongan. Sejauh ini obyek ini belum mendapatkan perhatian layaknya pantai – pantai lain.

Kelebihan Wisata

Tak ubahnya seperti pantai utara pada umumnya, obyek ini memiliki ombak yang landai. Ombak yang tidak terlalu besar ini pun aman bagi pengunjung yang mau bermain air maupun berenang. Selai ombak yang bersahabat, garis pantai juga masih berupa pasir, tidak seperti Pantai Pasir Kencana yang sudah berbatu.

Hamparan pasir ini lokasi ini cocok untuk bermain atau sekedar bersantai. Di luar itu, obyek ini juga sudah asik untuk menikmati indahnya sunset saat senja menyambut. Keindahan Matahari tenggelam kerap ditunggu oleh mereka yang mencintai keindahan dan para pemburu selfie.

Tiket masuk Pantai Asri Api-Api

Destinasi yang satu ini memang belum dijadikan wisata berbayar alias free. Apabila kamu bertanya berapa harga tiket masuk Pantai Asri Api-Api Pekalongan. Ya jawabannya adalah gratis. Meski gratis, pastikan kamu tetap menjaga kebersihan obyek ini dengan tidak membuang sampah sembarangan.

  • Tiket: –
  • Parkir: –

Lokasi Pantai Asri Api Api

Seperti kita tahu, tempat dolan ini satu kawasan dengan Pantai Wonokerto. Obyek yang sudah belum banyak mendapat sentuhan ini berada di sisi timurnya. Jadi kalau kamu mau meyambanginya, kamu tinggal ke Wonokerto saja.

  • Alamat: Api-Api, Kec. Wonokerto, Kota Pekalongan, Prov. Jateng

Seperti itulah gambaran singkat soal tempat dolan yang satu ini. Destinasi ini cocok buat kamu yang mau sekedar jalan-jalan sore atau mengisi akhir pekan bersama keluarga. Apalagi sejauh ini pengunjung belum dikenakan tiket, ya boleh lah kalau mau wisata tipis-tipis.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *