Taman Nggirli Jogja – Taman Bermain Tepi Sungai

Diposting pada
 

Apa yang gak di Jogja, bantaran sungai pun bisa menjadi tempat rekreasi yang menarik seperti di Taman Nggirli Bantul ini. Berkat gotong royong dari warga sekitar membersihkan bantaran sungai maka terwujudlah wisata alam yang nyentrik. Dengan tatanan yang apik lengkap dengan spot fotonya lokasi ini layak kamu kunjungi.

Taman Nggirli
instagram.com/taman_nggirli

Gagasan terlahirnya Taman Ngirli “mungkin singkatan pinggir kali ya” tidak begitu saja timbul. Sebelum berwujud demikian, lokasi ini merupakan tempat budidaya lele, namun setelah diterjang banjir besar, akhirnya warga bangkit kembali dan terwujudlah taman dengan prioritas untuk areal permainan anak.

Ada ada di Taman Nggirli Bantul

Obyek wisata alam dengan luas areal 1200 meter persegi ini tidak hanya menyediakan spot foto dan wahana permainan anak, namun disana juga ada penjaja makanan. Nah seperti apa lengkapnya, yuk kita cek sejenak.

Sungai

Wisata yang berada dibantaran sungai ini menawarkan view kali yang bersih “soalnya sudah dibersihkan bro” dimana pada saat seperti sekarang ini terlihat jernih. Bebatuan didasar sungai pun terlihat jelas. Kedalamanya pun hanya berkisar antara 50 cm hingga 1 meter jadi aman untuk kecehan (bermain air).

Taman

Namanya saja juga taman, penyematan nama “Taman Nggirli” telihat disalah satu sudut areal, dimana dilokasi tersebut juga ada kolam dengan desain hati.

Permainan anak

Arel play ground lengkap dengan wahana permainan anak memang priortias di destinasi ini. Ada banyak sarana seperti ayunan, jungklat-jungklit, dan lain-lain “pokoknya kaya yang ada di TK-TK itu”

Warung

Gak tangung-tanggung sob ada rentetan stand alias warung yang berada didepan areal bermain tadi. Kamu bisa jajan makanan seperti kupat tahu, lotis, sate, kare, dan lain-lain. Teredia pula aneka minuman khas warung.

Gasebo

Tersedia cukup banyak gasebo diareal ini, bahkan ada gasebo yang berada ditengah sungai. Duduk sambil jajan saung-saung ini ini memang syahdu.

Spot foto

Gak begitu banyak sih, namun cukup unik. Ada replika mobil dan replika motor gede (moge) dari kerangka bambu dengan lokasi berada dibawah rimbunan bambu.

Lokasi Taman Nggirli Jogja

Taman Nggirli Jogja
instagram.com/taman_nggirli

Wisata Alam ini masih berada di Bantul, namun lokasinya searah dengan Goa Pengklik Madurejo, Heha Sky View, Goa Pindul, dan lain sebagainya namun sebelum Bukit Bintang. Alamat tepatnya di Desa Srimulyo dan bisa juga di lacak di map dengan kata kunci “Taman Nggirli”.

  • Alamat: Bintaran Wetan, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Jogja

Tiket masuk Taman Nggrili

Taman Nggirli Bantul
instagram.com/taman_nggirli

Pihak pengelola tidak menarik retribusi untuk megunjungi obyek ini. Pengunjung bisa datang tanpa tiket masuk satu peser pun. Karena si empunya bilang agar masyarakat bisa menikamati suasana dan kenyamaann taman pinggri kali ini.

  • HTM: Free

Hasil Gotong royong warga dalam murubah bantaran sungai menjadi tempat wisata Taman Nggirli Jogja patut diacungi jempol. Tatanan taman yang sedemikian rupa menarik perhatian masyarkat untuk datang kemari. Bahkan diakhir pekan pun jumlahnya meningkat.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *