Taman Tempuran Cikal – Daya Tarik, Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada
 

Taman Tempuran Cikal merupakan salah satu tempat wisata yang masih tergolong baru di Kabupaten Bantul. Meskipun begitu tempat ini menawarkan wahana yang sangat menarik untuk kamu coba. Harga tiket yang di tawarkan pun tergolong sangat murah. Tempat ini sangat cocok di jadikan destinasi wisata saat liburan bersama teman atau keluarga.

Taman Tempuran Cikal
instagram.com/taman_tempuran

Akses ke lokasi Taman Tempuran Cikal Tergolong mudah. Taman ini terletak tidak jauh dari jalan utama Wonosari. Bagi sobat yang penasaran mengenai informasi apa saja tentang Taman Tempuran Cikal , Yuk cek ulasan lengkapnya berikut ini.

Daya Tarik Taman Tempuran Cikal

Taman Tempuran cikal memiliki beberapa daya tarik yang tak kalah serunya dengan wahana tubing di Goa Pindul ataupun di Goa kalisuci. Tempat wisata air ini memiliki beberapa wahana yang bisa di gunakan untuk seru – seruan. Tempat ini terdapat wahana permainan anak jaman dulu seperti egrang, hoolahop, ayunan dan menyebrang sebatang kayu yang akan membuatmu bernostalgia serunya permainan dimasalalu. Selain itu ada juga mendayung sampan, naik perahu dan menyebrang sungai menggunakan gethek. Untuk spot foto tak ketinggalan, terdapat spot foto yang menarik cocok untuk muda mudi yang suka berswafoto dan mengunggahnya di instagram.

Mendayung Sampan

Bagi kamu yang suka berpetualang dan tantangan, wahana yang satu ini layak kamu coba. Kamu bisa menyusuri Sungai Opak menggunakan sampan dan mendayungnya sendiri sambil menikmati pemandangan sekitar sungai bak di Sungai Amazon. Bagi kamu yang tidak terlalu mahir berenang kamu tak perlu kawatir perahu terbalik, karena kita bisa menggunkan pelampung yang tersedia.

Naik Perahu Kecil

Jika kamu ingin menyusuri sungai ramai – ramai dengan temanmu, sobat bisa mnggunakan perahu kecil. Perahu ini muat untuk beberapa orang tentu saja tak ketinggalan kita bisa menggunakan pelampung sebagai alat keselamatan. Kita akan di ajak mengelilingi sungai di pandu oleh petugas yang berjaga.

Naik Speedboat

Nah yang satu ini bagi sobat yang suka seru – seruan, kamu bisa menggunakan wahana naik speed boat. Harga yang di tawarkkan pun cukup murah. Hanya dengan Rp. 15 ribu saja kita bisa mengitari area sungai menggunakan perahu berkecepatan tinggi ini.

Taman Untuk Bersantai

Selain beberapa wahana petualangan tadi ada pula tempat yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan alam. Selain itu taman ini dilengkapi pula dengan fasilitas pendukung seperti gazebo, kolam, dan air mancur yang menambah kemnyamanan pengunjung.

Aneka Jajanan

Setelah sobat puas menikmati berbagai wahana permainan, kamu bisa membeli aneka jajanan. Kamu bisa menikmati aneka makanan atau membelinya sebagai oleh – oleh di warung – warung yang terdapat disini. Jadi bagi sobat yang tidak membawa bekal makanan dari rumah, kamu tak perlu kawatir, kamu bisa membelinya disini, harganya pun murah – murah.

Tiket Masuk Taman Tempuran Cikal

Taman Tempuran Cikal merupakan tempat wisata yang tergolong baru. Untuk mengunjungi tempat wisata ini sobat bahkan tidak di kenai biaya masuk dan biaya parkir. Kamu hanya akan di kenai tarif menikmati berbagai macam wahana yang tersedia. Harganya pun tergolong sangat murah. Untuk mencoba wahana mendayung sampan kita akan dikenai biaya Rp. 5 ribu saja. Sedangkan wahana naik perahu akan di kenai tarif Rp. 10 ribu, dan tarif yang di kenakan untuk speed boat yaitu sebesar Rp. 15 ribu.

  • HTM Rp.-
  • Parkir Rp.-
  • Mendayung Sampan Rp. 5.000
  • Naik Perahu Rp. 10.000
  • Naik Speedboat Rp. 15.000

Lokasi Taman Tempuran Cikal

Lokasi Taman Tempuran Cikal cukup mudah dijangkau baik menggunakan motor maupun mobil. Letaknya berada dekat dengan jalan utama Wonosari. Tempat wisata air ini berlokasi di Dusun Cikal, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamu bisa hunting lokasinya via bantuan aplikasi map dengan mengetik Taman Tempuran Cikal.

  • Alamat: Dusun Cikal, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Nah itulah beberapa informasi mengenai Taman Tempuran Cikal – Daya Tarik , Harga Tiket dan Lokasinya. Taman ini tergolong masih baru tetapi mempunyai wahana yang cukup menarik untuk kamu coba. Harganya pun sangat terjangkau. Bagi sobat yang ingin rekreasi mengisi liburan, tempat ini dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi yang tepat.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *