Tegal Arum Adventure Park – Tempat Outbound Di Gunung Kidul

Diposting pada
 

Tegal Arum Adventure Park merupakan salah satu tempat wisata di Kabubaten Gunung Kidul yang menawarkan wahana petualangan. Tempat ini menyuguhkan kegiatan outbound yang seru dan menarik untuk semua kalangan. Kamu bisa memilih sendiri kegiatan yang akan kamu lakukan untuk mengisi waktu saat outbound. Selain itu tempat ini terdapat wahana yang bisa digunakan untuk bermain bersama keluarga.

Tegal Arum Adventure Park
instagram.com/scholaztica_oncel

Sebagai tempat wisata yang menyajikan wahana petualangan, tempat ini tergolong cukup lengkap. Kamu bisa mencoba river tubing layaknya di Goa Pindul atau Goa kalisuci. Atau kamu bisa menikmati keseruan menjelajah lingkungan pedesaan dan menlintasai medan offroad menggunakan trial dan ATV. Apa saja keseruan wahana tempat wisata ini, simak ulasanya berikut ini.

Wahana Tegal Arum Adventure Park

Tegal Arum Adventure Park merupakan tempat wisata yang mempunyai banyak wahana dengan tema petualangan. Tempat wisata ini menawarkan paket wisata outbound yang menawarkan kegiatan games yang seru untuk semua kalangan. Selain paket outbound tadi, kamu juga bisa menikmati wahana lain seperti super flying fox, wahana wisata keluarga dan masih banyak yang lainya . Apa saja keseruan di Tegal Arum Adventure Park, yuk cek ulasanya dibawah ini.

Paket Outbound Tegal Arum

Tempat wisata ini menawarkan paket outbound dengan games yang seru untuk semua kalangan. Bagi sobat yang ingin mengadakan kegiatan outbound tempat ini menawarkan paket kegiatan yang cukup fleksibel. Kamu bisa memilih sendiri kegiatan untuk mengisi waktu buat melatih kebersamaan. Tempat ini menyediakan kegiatan yang cukup seru untuk adik adik PAUD, pelajar , mahasiswa bahkan untuk kalangan karyawan.

Becak Air Duck River

Tempat wisata petualangan ini mempunyai wahana bermain untuk keluarga. Salah satunya yaitu becak air yang berada di sungai. Sungainya memiliki arus yang tenang dan tidak terlalu dalam sehingga aman untuk anak – anak.

Super Flying Fox

Bagi sobat yang suka tantangan dan kegiatan yang memacu adrenalin, wahana yang satu ini layak kamu coba. Tegal Arum Adventure Park mempunyai dua lintasan fling fox. Wahana 1 memiliki medan menyebrangi sungai dengan panjang lintasan 100 meter. Sedangkan wahan 2 memiliki medan area hutan jati dengan panjang lintasan 80 meter.

Tegal Arum River Tubing

Tegal arum juga mempunyai wahan yang disebut river tubing. Bagi sobat yang pernah mencoba kegiatan Cave tubing Goa Pindul pasti familiar dengan kegiatan ini. River tubing yaitu kegiatan menyusuri sungai dengan menggunakan ban pelampung dan alat keselamatan lain. Disini kamu akan diajak menyusuri sungai dengan panjang lintasan sekitar 3 sampai 4 Km, di suguhi dengan pemandangan air terjun Sungai Gempal dan Sungai Bachin.

Body Rafting

Satu lagi kegiatan seru bermain basah – basahan disungai yang bisa kamu lakukan di Tegal Arum Adventure Park. Kamu bisa melakukan kegiatan body rafting atau menyusuri sungai dengan jaket pelampung. Kegiatan ini hampir sama dengan river tubing tetapi bedanya tidak menggunakan ban pelampung. Kamu lebih bebas berekplorasi menyusuri sungai.

Fun Trail dan ATV

Wahana yang satu ini cocok untuk sobat yang suka petualangan melintasi medan offroad. Kamu bisa menggunakan motor Trail maupun ATV untuk menjalejahi area pedesaan dan menikmati serunya suasana alam yang masih alami di Tegalarum. Melewati jalan berliku dengan disertai pemandangan persawahan dan melewati sungai menambah serunya adventure di Tegal Arum.

Harga Tiket Tegal Arum Adventure Park

Untuk menikmati berbagai wahana di Tegal Arum Adventure Park kamu akan di kenakan tarif tertentu. Wahana bermain keluarga Duck River dikenai biaya Rp. 20 ribu untuk menikmati wahana ini. Super flying fox memiliki tarif masing masing untuk wahana 1 yaitu Rp. 25 ribu dan wahana 2 bertarif Rp 2o ribu. Untuk harga paket river tubing memilik tarif Rp. 50 ribu sudah termasuk welcome drink dan perlengkapan. Sedangkan untuk wahana body rafting memiliki tarif Rp. 30 ribu dengan durasi 1 jam. Untuk wahan fun trail dan ATV kamu perlu di kenai tarif Rp. 30 ribu per orang dengan durasi 3 kali putaran.

  • Duck River Rp. 20.000
  • Super Flying Fox  Wahana 1 Rp. 25.000 Wahana 2 Rp. 20.000
  • River Tubing Rp. 50.000
  • Body Rafting Rp. 30.000
  • Fun Trail dan ATV Rp. 30.000

Lokasi Tegal Arum

Bagi kamu yang ingin seru – seruan liburan di tempat yang mempunyai berbagai wahana petualangan tempat ini cocok kamu jadikan destinasi. Tegal Arum Adventure Park berlokasi di Desa Wisata Sidorejo, Karangtengah, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Atu kemu bisa mencari lokasinya menggunakan bantuan aplikasi map dengan mengetik Tegal Arum Adventure Park.

  • Alamat: Desa Wisata Sidorejo, Karangtengah, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nah itulah beberapa informasi mengenai Tegal Arum Adventure Park. Tempat ini memiliki wahana petualangan yang cukup menantang dan menarik untuk kamu coba. Bagi sobat yang ingin mengadakan kegiatan outbound di tempat ini juga menawarkan paket yang bisa kamu pilih sendiri. Untuk masalah harganya pun lumayan terjangkau.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *