Tiket Masuk Kebun Buah Langka Sedayu

Diposting pada

Kali ini kita akan membahas salah satu tempat wisata edukasi yang terletak di Yogyakarta. Kebun buah langka Sedayu merupakan kebun buah yang berlokasi di Bantul , Yogyakarta. Kebun buah ini memiliki koleksi tanaman buah langka baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Selain memiliki banyak koleksi tanaman buah langka, harga tiket masuk ke tempat wisata ini juga sangat bersahabat.

Tiket Masuk Kebun Buah langka Sedayu
instagram.com/my_diary-_explore

Taman buah langka Sedayu lokasinya berada di pedesaan yang sangat sejuk. Kamu bisa merasakan segarnya udara pedesaan sambil berkeliling melihat tanaman buah langka. Selain bisa berkeliling kebun kamu bisa juga membeli bibit tanaman buah langka disini. Penasaran dengan harga Tiket masuk kebun buah langka Sedayu? Yuk cek ulasanya dibawah ini.

Daya Tarik Kebun Buah Langka Sedayu

Kebun buah langka yang berlokasi di Bantul ini memiliki daya tarik tersendiri. Tempat ini menyajikan wahana edukasi berupa kebun buah langka yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Selain bisa berkeliling melihat aneka tanaman buah langka kita juga bisa memetik buahnya atau membeli bibit buahnya disini.

Tanaman Buah Langka

"<yoastmark

Tempat ini memiliki banyak sekali tanaman buah langka yang bisa dijadikan bahan edukasi untuk semua kalangan. Di tempat ini kita akan diajak keliling di temani pemandu yang akan menjelaskan secara detil setiap tanaman. Ada sekitar 350 jenis tanaman buah langka yang terdapat di tempat ini. Disini kita bisa menemukan buah-buahan langka seperti black sapote atau sawo hitam atau jufa sering disebut buah brownis karena rasanya seperti brownis, kacang amazon, anggur laut, kelengkeng merah, jambu biji merah, delima hitam, alpukat aligator dan masih banyak lagi.

Membeli Bibit Buah Langka

Selain mengetahui berbagai jenis tanaman buah langka, ternyata disini sobat bisa membeli bibitnya juga lho. Bagi kamu yang penasaran dan ingin menanam buah langka, di tempat ini meyediakan bibit yang bisa kita beli. Saat musim buah tertentu kita juga bisa memetik dan mencoba buah nya secara gratis.

Tiket Masuk Kebun Buah Langka Sedayu

Tiket masuk kebun buah langka Sedayu mempunyai tarif yang sangat bersahabat di kantong. Untuk memasuki wisata edukasi ini kita hanya di kenai tarif sebesar Rp. 10 rib saja. Sedangkan untuk membeli bibit buah langka di tempat ini harganya berada di kisaran Rp. 60 ribu hingga jutaan rupiah , tergantung jenis tanaman yang kita beli. Untuk yang paling tinggi yaitu sawo jumbo yang di banderol dengan harga Rp. 1,5 juta.

  • Tiket Masuk Rp. 10.000
  • Bibit Tanaman@ Rp 60.000 – Rp. 1.500.000

Lokasi Kebun Buah Langka Sedayu

Kebun buah langka Sedayu berlokasi di Jalan Argorejo, Dusun Sundi Kidul, Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kawasan ini berlokasi dekat dengan tempat wisata Goa Payaman. Tidak seperti Taman Buah Mangunan, yang notabene menyajikan wahana keindahan alam, Kebun Buah Langka Sedayu bener – benar mempunyai koleksi tanaman yang cukup lengkap. Bagi kamu yang penasaran dengan tempat wisata edukasi yang satu ini, sobat bisa hunting lokasinya dengan bantuan aplikasi map dan mengetik Kebun Buah Langka Sedayu.

  • Alamat: Jalan Argorejo, Dusun Sundi Kidul, Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam Operasional

Satu hal yang perlu sobat perhatikan saat mengunjungi tempat ini yaitu jam operasionalnya. Jangan sampai kamu mengunjungi tempat ini tetapi belum buka atau sebaliknya malah sudah tutup. Tempat ini mulai buka pada pukul 08.00 wib sedangkan tutup pada 16.00 wib.

  • Jam Buka 08.00 wib
  • Jam Tutup 16.00 wib

Nah itulah beberapa informasi mengenai tiket masuk kebun buah langka Sedayu. Kebun ini memilik koleksi tanaman yang cukup lengkap sangat cocock untuk dijadikan destinasi wisata edukasi. Tiket masuknya pun sangat terjangkau, kita sudah bisa berkeliling area seluas 4800 meter persegi ini dan dipandu guide yang profesional. Selain itu kita juga dapat membeli bibit tanaman buah langka sebagai oleh – oleh.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *