Taman Wijaya Kusuma – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Berada di jalan pintas Sukoharjo Solo ada Taman Wijaya Kusuma. Obyek yang berada di Sonorejo ini menawarkan raung terbuka yang cukup bagus dengan fasilitas tempat permainan atau arena yang cukup beragam.

Taman Wijaya Kusuma
instagram.com/tamanwijayakusuma_

Meski koleksi tanamanya kurang bervariasi, namun sebagai ruang publik cukup menghibur masyarakat. Tak hanya bisa disinggahi pada siang hari, namun tak jarang pada sore hari dijadikan tempat refresing keluarga ya karena memang ada permainan baut anak dan dewasa.

Seperti Apa Taman Wijaya Kusuma

Taman kota yang satu ini rame dikunjungi wisatawan pada sore hari. Ada yang memang hanya sekedar bersantai ria, namun ada pula yang menjajal berbagai wahana permainan disana, khususnya anak-anak.

Ada mobil-mobilan dengan harga 10k, ada sekuter, dan lain sebagainya. Ada pula tempat bermain khusus balita dan sekarang ini juga digunakan untuk tempat praktik uji SIM A dan SIM C lengkap dengan marka jalan sesuai ketentuan. Ada pula area free style sepatu roda, arena sepeda BMX, dan lain-lain.

Taman in juga asik buat bersinggah saat perjalanan siang hari yang panas. View yang asik juga memberikan kesan tersendiri. Selain cocok untuk melepas lelah, ternyata juga cocok untuk selfie-selfie.

Destinasi yang memiliki area yang luas dan berada di tempat yang setrategis ini juga banyak yang jual jajanan. Jadi asik untuk JJS (jalan – jalan sore) bersama keluarga.

Lokasi Taman Wijaya Kusuma

Tempat rekreasi murah meriah ini berada di Sonorejo. Dengan keberadaannya tak jauh dari kota, memudahkan pengunjung untuk mencapai lokasinya. Jika dari arah Solo, kamu bisa menuju ke Grogol searah Pandawa Water World. Lalu setelah tiba di Telukan, silahkan belok kanan, maka tibalah di destinasi ini.

  • Alamat: Jl. Raya Telukan, Sonorejo, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

Tiket masuk Taman Wijaya Kusuma

Sama halnya dengan Taman Pakujoyo Sukoharjo, pengunjung tidak dikenakan tarif untuk bisa masuk ke tempat dolan ini. Pengunjung cukup memarkirkan kendaraan dengan biaya hanya 2k saja.

  • Tiket masuk: Free
  • Parkir: Rp. 2.000,-

Taman Wijaya Kusuma Sukoharjo ini terbilang cukup bagus. Akan tetapi sayangnya sepeda motor masih masuk-masuk, yang mana cukup menganggu. Jalan di dalam juga terbilang sempit, karena sering ramai oleh pengunjung.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *