Kolam Renang Watu Lumpang Ungaran – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Kolam Renang Watu Lumpang Ungaran merupakan salah satu kolam renang murah di bahkan bisa dibilang termurah di Semarang. Bagaimana tidak, cukup dengan merogoh kantong sedalam 5k saja anda sudah bisa menikmati rekreasi air dengan sumber mata air.

Kolam Renang Watu Lumpang
instagram.com/maher_taslim27

Tak selengkap Tirto Argo Siwarak memang, namun apabila anda ingin sekedar nyemplung ke air atau belajar berenang kayaknya tempat ini jadi pilihan yang tepat. Apalagi lokasinya yang memang tak jauh dari jalan raya, mudah diakses dari banyak arah.

Kelebihan Watu Lumpang Ungaran

Tak bisa dipungkiri memang areal wisata ini memang terbilang kecil dan hanya ada dua kolam. Namun tata kelolanya sudah baik dan yang paling menarik adalah air di kolam renang ini berasal dari sumber mata air Gunung Ungaran yang tentunya kaporit.

Selain terdapat kolam dewasa, di obyek ini juga terdapat kolam renang anak. Kolam anak ini berada di sebelah sungai yang mana bisa langsung bisa menatap sungai. Tenang! karena sudah dibatasi dengan pagar besi, jadi tetap aman.

Walaupun panas, namun ternyata masih terasa sejuk. Hal ini karena memang ada banyak pohon rindang dan airnya dingin, meskipun tak serindang di Watu Gunung Ungaran.

Tak hanya itu saja, untuk sudah ada kantin yang menjajakan makanan dan minuman dengan harga murah. Di areal parkir juga ada banyak pedagang asongan yang menjajakan makanan dengan harga ramah di kantong.

Lokasi Kolam Renang Watu Lumpang

Tempat rekreasi air ini berada di Ungaran Barat dan terletak tak jauh dari Kolam Renang Singampon jika dari arah barat. Jika adara timur berada di sebelah barat Jl. Diponegoro. Setelah dari tiba di Indomaret Diponegoro 82 lalu masuk jalan Slamet Riyadi dengan ancer-ancer sebelah Kelurahan Genuk Ungaran.

  • Alamat: Jl. Kyai Sono No.1, Genuk, Kec. Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah

Namun perlu diketahui, jalan masuk ke obyek ini hanya cukup ukuran satu mobil, namun lahan parkirnya luas kok.

Harga tiket kolam Renang Watu Lumpang

Obyek ini bisa dikatakan kolam renang 5000 Semarang geng, pasalnya memang harga tiket masuk hanya 5k “sangat murah kan”. Bahkan untuk parkirnya tidak perlu bayar satu rupiah pun alias gratis. Kalau mau sewa papan selancar, kamu cukup bayar 2k saja lho gengs

  • Harga tiket: Rp. 5.000,-
  • Parkir: Gratis
  • Sewa selancar: Rp. 2.000

Kekurangan yang ada dan memang gak bisa dipungkiri dari Kolam Renang Watu Lumpang adalah kolam kotor dan kurang terawat. Sangat disarankan untuk mengenakan kacamata saat berenang disana. Meskipun demikian, obyek ini sangat cocok sebagai destinasi keluarga bahkan mengajak anak-anak sekalipun, apalagi dengan suasana di tepi sungai yang menambah suasana tersendiri.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *