Tiket Masuk Curug Cipeuteuy Majalengka

Diposting pada

Sudah pernah dengar wisata Curug Cipeuteuy? Yup tempat wisata air terjun yang lagi hits ini berada di salah satu kabupaten di Jawa Barat yaitu Majalengka. Terdapat beberapa kolam pemandian dengan aliran air yang sangat jernih. Apalagi wisata alam ini berada di kaki Gunung Cermai, hawa sejuk dan pesona keindahan alamnya manggil banget untuk dikunjungi. Penasaran ada apa saja disana dan berapa tiket masuk Curug Cipeuteuy yuk simak ulasannya dibawah ini.

Daya tarik

Nama Curug Cipeuteuy ini mungkin sudah gak asing lagi buat kalian yang tinggal di Majalengka dan sekitarnya. Nama Cipeteuy diambil dari kata pete karena konon terdapat pohon pete yang sangat besar di lokasi wisata ini. Air terjunnya memang gak terlalu tinggi tapi jangan salah, pesona yang disuguhkan benar – benar bikin kalian nyaman dan betah berada disini. Destinasi wisata ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Memiliki beberapa kolam pemandian, aliran airnya jernih, pemandangan alamnya sangat elok, udara sangat sejuk dan banyak spot foto menjadikan curug ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Recommended banget untuk kalian yang ingin rekreasi bareng keluarga, pasangan, saudara ataupun teman – teman kalian.

Ada apa saja di Curug Cipeteuy

Di Curug Cipeuteuy pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun dan berenang ataupun hanya bermain – main air saja. Ada kolam khusus terapi kesehatan juga lho. Wisata yang berada di Desa Bantaragung ini dikelola oleh MPGC (Mitra Pariwisata Gunung Ciremai). Pihak pengelola berupaya untuk selalu menghadirkan obyek wisata dengan fasilitas dan wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Curug ini sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas seperti area parkir, gazebo, toilet, tempat makan dan camping ground. Biar lebih kekinian pengelola juga menyediakan beberapa spot foto untuk pengunjung yang hobi berswafoto. Karena berada di lereng Gunung Cermai, di lokasi ini masih terdapat habibat elang jawa dan beberapa hewan lainnya. Terdapat spot pengamatan hewan yang bisa digunakan oleh para wisatawan yang ingin melihat aktifitas hewan – hewan tersebut.

Lokasi

Curug ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai. Untuk alamatnya Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Sebelum kalian menuju kesana, bisa cek lokasinya dulu di Google Maps’

  • Alamat lengkap: Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474
  • Map: klik disini

Kalian bisa melewati rute Jl Raya Majalengka – Sumber – Sindangwangi – Bantaragung. Lebih disarankan untuk menggunakan sepeda motor karena kondisi jalanannya yang agak sempit dan menanjak. Jarak dari tempat parkir ke lokasi wisata kurang lebih sekitar 500 meter. Bus pariwisata hanya bisa sampai di Desa Sindangwangi, untuk menuju lokasi curug diantar dengan menggunakan mobil bak terbuka.

Tiket Masuk Curug Cipeuteuy

Tiket Masuk Curug Cipeuteuy untuk anak – anak Rp 5 ribu dan untuk dewasa dikenakan tarif Rp 10 ribu. Wisata ini buka setiap hari pukul 08.00 pagi  sampai pukul 5 sore.

  • Jam buka: 08.00 – 17.00
  • Tiket anak – anak: Rp 5.000
  • Tiket dewasa: Rp 10.000
  • Parkir motor: Rp 8.000
  • Parkir mobil: Rp 15.000

Baca: Harga Tiket Jembar Waterpark Majalengka

Nah itu tadi informasi tentang Curug Cipeteuy dan tiket masuknya, mungkin bisa dijadikan referensi untuk merencanakan liburan kalian. Yang jelas pesona keindahan alam di lokasi wisata tersebut bener – bener sangat elok dan gak ada duanya. Kalian gak akan rugi deh berwisata alam di curug yang berada di Desa Bantaragung ini. Banyak aktifitas seru yang bisa kalian lakukan disana seperti berenang, berswafoto, mengamati elang dan camping.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *